STUDI DESKRIPTIF EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA MATERI KEWAJIBAN WARGANEGARA UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGARA SMK PASUNDAN 1 BANDUNG

Fanni Dwi Lestari, 155010045 (2019) STUDI DESKRIPTIF EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA MATERI KEWAJIBAN WARGANEGARA UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGARA SMK PASUNDAN 1 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan FIK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.ABSTRAK Indonesia.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.ABSTRAK Inggris.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (472kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengubah sistem pembelajaran yang awalnya lebih menekankan pada keterampilan proses dan kemampuan siswa dalam menemukan dan memahami materi pembelajaran yang dipelajari. salasatu model pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelak kelas X Smk Pasundan 1 Bandung adalah dengan menggunakan model pembelajaran talking stick, keunggulan model ini adalah menguji kesiapan siswa, melatih siswa untuk mengungkapkan gagasan, meningkatkan kesiapan siswa, dan menjadikan siswa giat belajar. tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan efektifitas model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan, siswa kelas X Smk Pasundan 1 Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dikembangkan dengan observasi, wawancara, dan angket. subjek penelitian ini adalah kelas X pemasaran 1 sebagai kelas yang di teliti dengan jumlah 34 orang, instrumen pada penelitian berupa observasi di dalam kelas, dan angket sebanyak 15 pertanyaan dengan ketentuan pilihan jawaban (a,b,c,d) hasil penelitian dapat terlihat dari observasi ketika di kelas dan juga wawancara yang langsung kepada guru mata pelajaran Pkn juga hasil dari angket yang disebarkan kepada peserta didik, yang mendukung bahwa penelitian Hasil penelitian ini memberikan saran kepada para guru dan peneliti selanjutnya untuk menerapkan model yang variatif dalam proses pembelajaran seperti model pembelajaran talking stick dalam meningkatkan hasil belajar siswa. kata kunci : talking stick. hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 09 Oct 2019 04:32
Last Modified: 14 Oct 2019 07:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45529

Actions (login required)

View Item View Item