RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI LAYANAN AKADEMIK TUGAS AKHIR (STUDI KASUS : DI PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI UNIVERSTITAS PASUNDAN)

REISNAULI LAMMAIDA SILABAN, 153010092 and Yogi Yogaswara, DS (2019) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI LAYANAN AKADEMIK TUGAS AKHIR (STUDI KASUS : DI PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI UNIVERSTITAS PASUNDAN). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Saat ini dunia pendidikan berkembang sangat cepat mengikuti kemajuan teknologi. Sehingga perguruan tinggi harus bersaing memberikan layanan akademik agar dapat menghasilkan sumberdaya manusia yang berkhualitas dan berdaya saing. Universitas merupakan salah satu institusi yang menyelenggarakan pendidikan tingkat tinggi dalam berbagai bidang yang berkewajiban melakukan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Universitas Pasundan merupakan perguruan tinggi terbaik dan terpopuler di Bandung peringkat ke-7 versi UniRank. Dalam menunjang peningkatan mutu pelayanan terhadap mahasiswa, Prodi Teknik Industri telah menyediakan sistem informasi layanan akademik yang membantu mahasiswa agar lebih mudah mendapatkan pelayanan dalam perkuliahan. Saat ini sistem informasi situs web Teknik Industri Universitas Pasundan yang membantu dalam menyelenggarakan Tugas Akhir masih dikatakan belum cepat dan akurat. Hal ini bedasarkan hasil pengamatan yang telah dilakukan pada sistem layanan akademik tugas akhir yang sedang berjalan saat ini. Dimana masih sering terjadinya kesalahan informasi data pendaftaram Tugas Akhir, kouta dosen yang tidak merata, kesalahan penganggaran biaya layanan TA, dan penumpukan mahasiswa TA lama hal ini disebabkan karena sistem belum memberikan informasi yang cepat dan akurat, data yang diperoleh harus diolah secara manual oleh koodinator TA dan tata usaha. Maka untuk dapat meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa, dilakukannya perancangan dan pembangun sistem informasi layanan akademik Tugas Akhir yang menggunakan teknologi lebih tinggi dari sebelumnya. Dalam perancangan dan pembangunan sistem informasi layanan akademik yang akan diusulkan dilakukannya dua tahapan utama yaitu melakukan perancangan sistem informasi secara umum dan terperinci. Perancangan sistem informasi secara umum dilakukan dengan menganalisis sistem yang sedang berjalan dan melakukan perancangan usulan dengan mengunakan alat bantu analisis unified modeling Language (UML). Rancangan sistem informasi layanan akademik tugas akhir yang telah dibuat akan dibangun dan dijelaskan lebih merinci pada perancangan sistem informasi secara terperinci. Kata Kunci : sistem informasi akademik, , Tugas Akhir, UML

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Dokumen Unpas > 2005
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 09 Oct 2019 03:44
Last Modified: 09 Oct 2019 03:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45511

Actions (login required)

View Item View Item