DIPLOMASI PUBLIK RUSIA MELALUI PENYELENGGARAAN PIALA DUNIA FIFA (FÉDÉRATION INTERNATIONALE DE FOOTBALL ASSOCIATION) 2018 RUSIA DALAM MENINGKATKAN NATION BRANDING RUSIA

Rizky Jonathan, 152030252 (2019) DIPLOMASI PUBLIK RUSIA MELALUI PENYELENGGARAAN PIALA DUNIA FIFA (FÉDÉRATION INTERNATIONALE DE FOOTBALL ASSOCIATION) 2018 RUSIA DALAM MENINGKATKAN NATION BRANDING RUSIA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Abstrak 3 Bahasa.docx

Download (35kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (259kB)
[img] Text
Bab II.docx

Download (98kB)
[img] Text
Bab I.docx

Download (53kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (45kB)
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Yang Sudah Ditandatangani.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dewasa ini, Ilmu Hubungan Internasional sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Aktivitas diplomasi menunjukkan peningkatan peran instrumen atau alat diplomasi yang sangat berpengaruh terhadap Hubungan Internasional, hal ini dikarenakan semakin berkembang dan kompleksnya isu-isu (masalah) dalam Hubungan Internasional. Sepak Bola merupakan olahraga yang sangat populer di dunia dan banyak dikenal serta disukai oleh hampir sebagian besar masyarakat dunia. Semua kalangan banyak mengenal dan menyukai sepak bola, dari anak-anak hingga orang dewasa, baik tua maupun muda, bahkan tanpa membedakan laki-laki dan perempuan sangat menyukai olahraga yang satu ini. Kepopuleran sepak bola di dunia ini membuat FIFA (Fédération Internationale de Football Association) yang merupakan Federasi Sepak Bola Internasional membuat kompetisi Piala Dunia FIFA (FIFA WORLD CUP) yang merupakan ajang kompetisi sepak bola paling prestisius dan kompetisi olahraga paling bergengsi di dunia yang dijadikan sebagai instrumen dalam Diplomasi Publik. Skripsi (penelitian) ini bertujuan untuk mendeskripsikan, mengetahui, dan memahami tentang “DIPLOMASI PUBLIK RUSIA MELALUI PENYELENGGARAAN PIALA DUNIA FIFA (FÉDÉRATION INTERNATIONALE DE FOOTBALL ASSOCIATION) 2018 RUSIA DALAM MENINGKATKAN NATION BRANDING RUSIA”. Di dalam Diplomasi Publik yang dilakukan oleh Rusia Melalui Penyelenggaraan Piala Dunia 2018 menggunakan tiga dimensi atau bentuk Diplomasi Publik “Mark Leonard”, yaitu: Manajemen Berita (News Management), Komunikasi Strategis (Strategic Communication), dan Pembangunan Hubungan (Relationship Building). Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, yaitu penelitian yang memberikan gambaran terhadap permasalahan, gejala-gejala, dan tindakan atau sebuah kebijakan. Metode yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Metode analisis deskriptif ini juga dapat diartikan sebagai permasalahan yang diselidiki oleh penulis dengan memaparkan dan menggambarkan keadaan objek penelitian atau peristiwa yang benar-benar terjadi dengan jelas dan terperinci berdasarkan fakta dan data yang akurat dan valid. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif berdasarkan bahan-bahan yang dikumpulkan dalam rangka memperoleh data-data untuk memberikan jawaban terhadap pokok permasalahan yang ada sehingga hasil penelitian dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah tentang “DIPLOMASI PUBLIK RUSIA MELALUI PENYELENGGARAAN PIALA DUNIA FIFA (FÉDÉRATION INTERNATIONALE DE FOOTBALL ASSOCIATION) 2018 RUSIA DALAM MENINGKATKAN NATION BRANDING RUSIA” yang berhasil tercapai dengan baik dan lancar. Kata Kunci: Diplomasi Publik Rusia, Penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2018 Rusia, dan Meningkatkan Nation Branding Rusia.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 08 Oct 2019 06:18
Last Modified: 08 Oct 2019 06:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45462

Actions (login required)

View Item View Item