“PENGUKURAN KEPUASAN PELANGGAN TIKET ONLINE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPERCAYAAN MENGGUNAKAN MODEL END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)”

Gumilang Rekso Pragolo, 14.304.0227 and Sali Alas Majapahit, DS and ASEP SOMANTRI, DS (2019) “PENGUKURAN KEPUASAN PELANGGAN TIKET ONLINE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPERCAYAAN MENGGUNAKAN MODEL END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)”. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
GumilangReksoPragolo_143040227_Informatika.pdf

Download (855kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Website Persib ini dirancang pada tahun 2009 dan telah di gunakan sejak 2010 terhitung sudah 9 tahun digunakan dengan adanya perbaikan dan pengembangan secara berkala sesuai dengan kebutuhan dari PT. Persib Bandung Bermartabat terutama untuk kebutuhan suporter. PT. Persib Bandung Bermartabat dalam kegiatan sehari-harinya menggunakan Website Persib sebagai alat bantu dalam mengelola kegiatan, pelayanan pendaftaran online, penyebaran informasi dan penjualan triket pertandingan. Berdasarkan hasil temuan di lapangan, ternyata Website Persib belum pernah melakukan pengukuran kepuasan terhadap penggunanya. Dikarenakan adanya dugaan layanan yang belum baik dari Website Persib sehingga penting untuk diperhatikan dalam keberhasilan penerapan sebuah sistem informasi tidak dapat dilepaskan dari kepuasan pengguna terhadap sistem yang mereka gunakan. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat ukur untuk melakukan survey kepuasan pengguna. Instrumen ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah EUCS (End User Computing Satisfaction) dari Doll dan Torkzadeh (1988) yang terbagi menjadi 5 dimensi pengukuran yang masing-masing diuraikan menjadi sekumpulan paket pernyataan yang diberikan kepada member Persib dengan skala Likert. Metode analisis yang digunakan untuk pengolahan data meliputi statistik deskriptif, analisis regresi berganda dan analisis regresi sederhana menggunakan alat bantu program SPSS for windows versi 25.0. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa semua dimensi berada pada kategori cukup. Serta dimensi dari EUCS memberikan pengaruh sebesar 36,1% terhadap kepuasan pengguna, dan kepuasan pengguna Website Persib memberikan pengaruh sebesar 40,3%% terhadap Kepercayaan Pelanggan website persib. Kata kunci: Pengukuran, Kepuasan, Kepercayaan pelanggan, Website Persib, EUCS (End User Computing Satisfaction), SPSS for windows versi 25.0

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Uncontrolled Keywords: Pengukuran, Kepuasan, Kepercayaan pelanggan, Website Persib, EUCS (End User Computing Satisfaction), SPSS for windows versi 25.0
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 08 Oct 2019 03:22
Last Modified: 08 Oct 2019 03:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45448

Actions (login required)

View Item View Item