Dinda Bestari, 152050291 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS BADAN PENGATUR KEGIATAN HILIR MINYAK DAN GAS BUMI (BPH MIGAS). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
BAB II.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3BAHASA.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan.pdf Download (685kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (28kB) | Preview |
Abstract
Strategi komunikasi merupakan hal penting yang harus dapat dilakukan oleh seorang humas dalam melakukan penyebarluasan informasi. Seorang humas membuat strategi komunikasi agar informasi dapat tersebar secara luas dan merata kepada internal maupun eksternal. Program BBM Satu Harga merupakan program pemerintah yang dilaksanakan oleh BPH Migas guna mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Program ini memiliki banyak informasi yang harus diketahui utamanya oleh internal BPH Migas itu sendiri. Maka dari itu, Humas BPH Migas melakukan penyebarluasan informasi secara internal melalui berbagai strategi komunikasi. Penyebarluasan informasi untuk internal dilakukan guna untuk mengurangi ketidakjelasan informasi. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana strategi komunikasi Humas BPH Migas dalam Program BBM Satu Harga?”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui informations, planning, dan collaboration activities yang dilakukan oleh Humas BPH Migas dalam melakukan penyebarluasan mengenai program kepada internal BPH Migas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan Teori Informasi Organisasi dari karl Weick. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara, dokumentasi dan kajian pustaka. Penelitian ini dilakukan di kantor BPH Migas yang berada di Jakarta, dengan subjek penelitian Humas BPH Migas. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa kinerja Humas BPH Migas dalam melakukan penyebarluasan informasi secara internal sudah cukup baik. Humas BPH Migas menggunakan berbagai strategi untuk melakukan komunikasi dengan berbagai pihak internal agar informasi dapat tersebar secara merata. Informasi yang didapatkan oleh pihak internal merupakan informasi yang sudah diolah terlebih dahulu oleh Humas BPH Migas. Hal itu dilakukan guna mengurangi ketidakjelasan informasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 08 Oct 2019 02:03 |
Last Modified: | 08 Oct 2019 02:03 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45434 |
Actions (login required)
View Item |