INSTAGRAM KAJIAN PENDEK SEBAGAI SARANA DAKWAH (Studi Fenomenologi Mengenai Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Dakwah Kajian Pendek Dikalangan Remaja Kota Bandung)

Kaifal Bahron Rizaldy, 152050219 (2019) INSTAGRAM KAJIAN PENDEK SEBAGAI SARANA DAKWAH (Studi Fenomenologi Mengenai Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Dakwah Kajian Pendek Dikalangan Remaja Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (216kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “INSTAGRAM KAJIAN PENDEK SEBAGAI SARANA DAKWAH”. Studi Fenomenologi Mengenai Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Dakwah Kajian Pendek Dikalangan Remaja Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Fenomena program video dakwah melalui Media Sosial Instagram, bagaimana motif informan untuk melihat video Dakwah “Kajian Pendek”, tindakan informan setelah melihat video Dakwah “Kajian Pendek” untuk merealisasikannya dan bagaimana informan memaknai video Dakwah “Kajian Pendek” menjadi program sangat favorit di Media Sosial Instagram. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah fenomenologi, dengan tipe penelitian yang bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu observasi dan lapangan dan wawancara mendalam. Pemilihan informan dilakukan melaluiu proses pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa motif informan-informan untuk melihat video Dakwah “Kajian Pendek” untuk mengetahui sebebrapa besar dampak yang ditimbulkan setelah muncul ramainya video Dakwah melalui Media Sosial Instagram terutama di kalangan remaja yang banyak mengkonsumsi berita atau informasi dari internet atau smartphone canggih yang mereka miliki. Selain itu, tayangan yang di berikan dari program tersebut adalah sangat memotivasi kadar keimanan seseorang. Tindakan yang dilakukan informan setelah melihat video Dakwah “Kajian Pendek” ialah mencoba menerapkan nya dalam kehidupan sehari hari yang mana diantaranya adalah untuk mengumpulkan amal shaleh dan menjadi orang yang bermanfaat bagi khalayak luas. Makna dari video Dakwah “Kajian Pendek” di Media Sosial Instagram ialah kita disadarkan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih sehingga siapapun baik komunitas apapun dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan secara maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 08 Oct 2019 01:53
Last Modified: 08 Oct 2019 01:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45427

Actions (login required)

View Item View Item