PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS

AHMAD SYARIF DZIKRULLAH, 145050016 (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
absrack.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I pendahuluan.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II kajian teori dan kerangka pemikiran.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III metode penelitian.pdf

Download (948kB) | Preview
[img] Text
BAB IV hasil penelitian dan pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)
[img] Text
BAB V kesimpulan dan saran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Nilai matematika yang relatif rendah, salah satu penyebabnya adalah rendahnya berpikir kritis matematis siswa pada saat kegiatan pembelajaran. Adapun alternatif yang dilakukan dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pencapaian peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis, dan peningkatan kemandirian belajar siswa yang memperoleh pembelajaran means-ends analysis. Penelitian ini dilakukan di SMK Bina Taruna Subang dengan sampelnya siswa kelas XI Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yaitu, kelas XI TKJ 2 dan kelas XI TKJ 3. Kelas XI TKJ 2 memperoleh pembelajaran means-ends analysis dan kelas XI TKJ 3 memperoleh pembelajaran konvensional. Instrumen dalam penelitian ini berupa tes kemampuan berpikir kritis matematis dan angket kemandirian belajar, telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat untuk dijadikan instrumen penelitian. Analisis penelitian ini menggunakan Application Program IBM SPSS 25.0 for Windows. Berdasarkan hasil analisis data penelitian menunjukan bahwa: (1) Pencapaian peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran means-ends analysis lebih tinggi dari pada siswa yang memperloleh model pembelajaran konvesional. (2) Pencapaian kemandirian belajar siswa melalui yang memperoleh model pembelajaran means-ends analysis lebih tinggi dari pada siswa yang memperloleh model pe mbelajaran konvesional. Kata Kunci: Berpikir Kritis Matematis, Kemandirian Belajar, dan Means-Ends Analysis.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 04 Oct 2019 07:48
Last Modified: 04 Oct 2019 07:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45329

Actions (login required)

View Item View Item