AHMAD SYARIF DZIKRULLAH, 145050016 (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
absrack.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I pendahuluan.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II kajian teori dan kerangka pemikiran.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III metode penelitian.pdf Download (948kB) | Preview |
|
Text
BAB IV hasil penelitian dan pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (744kB) |
||
Text
BAB V kesimpulan dan saran.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (228kB) | Preview |
Abstract
Nilai matematika yang relatif rendah, salah satu penyebabnya adalah rendahnya berpikir kritis matematis siswa pada saat kegiatan pembelajaran. Adapun alternatif yang dilakukan dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pencapaian peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis, dan peningkatan kemandirian belajar siswa yang memperoleh pembelajaran means-ends analysis. Penelitian ini dilakukan di SMK Bina Taruna Subang dengan sampelnya siswa kelas XI Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yaitu, kelas XI TKJ 2 dan kelas XI TKJ 3. Kelas XI TKJ 2 memperoleh pembelajaran means-ends analysis dan kelas XI TKJ 3 memperoleh pembelajaran konvensional. Instrumen dalam penelitian ini berupa tes kemampuan berpikir kritis matematis dan angket kemandirian belajar, telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat untuk dijadikan instrumen penelitian. Analisis penelitian ini menggunakan Application Program IBM SPSS 25.0 for Windows. Berdasarkan hasil analisis data penelitian menunjukan bahwa: (1) Pencapaian peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran means-ends analysis lebih tinggi dari pada siswa yang memperloleh model pembelajaran konvesional. (2) Pencapaian kemandirian belajar siswa melalui yang memperoleh model pembelajaran means-ends analysis lebih tinggi dari pada siswa yang memperloleh model pe mbelajaran konvesional. Kata Kunci: Berpikir Kritis Matematis, Kemandirian Belajar, dan Means-Ends Analysis.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 04 Oct 2019 07:48 |
Last Modified: | 04 Oct 2019 07:48 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45329 |
Actions (login required)
View Item |