FENOMENA GAME MOBA MOBILE LEGENDS DIKALANGAN MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS PASUNDAN (Studi Fenomenologi Game Multiplayer Online Battle Arena Mobile Legends Di Kalangan Mahasiswa Fisip Universitas Pasundan)

Yulian Ardiansyah, 1302050104 (2019) FENOMENA GAME MOBA MOBILE LEGENDS DIKALANGAN MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS PASUNDAN (Studi Fenomenologi Game Multiplayer Online Battle Arena Mobile Legends Di Kalangan Mahasiswa Fisip Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
COVER.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (20kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (86kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (74kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Fenomena Game MOBA Mobile Legends Di Kalangan Mahasiswa Fisip Universitas Pasundan Bandung”. Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui motif, tindakan, serta makna dari pengguna aplikasi Game Mobile Legends dikalangan Fisip Unpas. Teori yang digunakan dalam penelitian inni adalah teori fenomenologi oleh Alfred Schutz. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, teknik pengumpulan data yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan meliputi observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian melalui sepuluh informan yang diperoleh bahwa motif yang menggunakan aplikasi game mobile legends dikalangan mahasiswa fisip unpas adalah karena kegemaran bermain game dan untuk mengisi waktu luang.. Tindakan yang dilakukan adalah merasa sangat nyaman dan ketagihan serta ingin meningkatkan kemampuan dalam bermain game dan meningkatkan tingkat konsentrasi dalam upaya memenangkan permainan. Kemudian makna sebagian besar dari informan sudah menjadikan bermain game moba mobile legends sebagai pemenuh kebutuhan hidupnya. Saran untuk penelitian selanjutntya, sebaiknya peneliti melakukan penelitian berdasarkan tokoh-tokoh fenomenologi lain agar mendapatkan penelitian dan penemuan yang lebih menarik lagi. Peneliti sebaiknyna juga melakukan wawancara tambahan kepada informan gubna menggali penelitian lebih mendalam. Saran kepada pengguna aplikasi game mobile legends untuk dapat selektif dalam menggunakan aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan dan menjadi aplikasi tersebut untuk sarana melatih stategi dalam mencapai tujuan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2013
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 04 Oct 2019 03:30
Last Modified: 04 Oct 2019 03:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45311

Actions (login required)

View Item View Item