MELLY ROSMALA, 155060098 (2019) PENGARUH METODE OUTDOOR STUDY TERHADAP MOTIVASI PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI CIBALONGSARI IV (Penelitian Eksperimen di SD Negeri Cibalongsari IV Kecamatan Klari Kabupaten Karawang). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
abstrak indo.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak inggris.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak sunda.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I MELLY ROSMALA.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II MELLY ROSMALA.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III MELLY ROSMALA.pdf Download (984kB) | Preview |
|
Text
BAB IV MELLY ROSMALA.pdf Restricted to Repository staff only Download (656kB) |
||
Text
BAB V MELLY ROSMALA.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf Download (258kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi peserta didik dengan melalui metode Outdoor Study pada topik ragam budaya, serta mengetahui pengaruh dari penggunaan metode outdoor study terhadap motivasi peserta didik. penelitian ini dilakukan di SD Negeri Cibalongsari IV Tahun Ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuasi eksperimen dengan jenis nonequivalent control grup desain. Subjek penelitian ini berjumlah 56 peserta didik, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling pada kelas IV. Instrumen pengumpulan data menggunakan questioner/angket dan dokumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa metode outdoor study berpengaruh terhadap motivasi peserta didik. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil Koefisien Determinasi yang membuktikan bersarnya pengaruh motivasi peserta didik dengan menggunakan metode konvensional sebesar 0,280. sedangkan besarnya pengaruh motivasi peserta didik dengan menggunakan metode outdoor study sebesar 0,572. Berdasarkan perhitungan diperoleh bahwa nilai hasil uji regresi pada kelas eksperimen lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 yaitu 0,000 sehingga terdapat pengaruh penggunaan metode outdoor study terhadap motivasi peserta didik kelas IV. Kata kunci: Metode outdoor study, Motivasi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 03 Oct 2019 06:25 |
Last Modified: | 03 Oct 2019 06:25 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45260 |
Actions (login required)
View Item |