Ela Istiani, 152040158 (2019) PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP TUJUAN PENJUALAN OLAHAN SUSU PADA CV. RAMKAR FARM HASMILK SUKABUMI PERIODE 2015-2017. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
BAB II.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
cover skripsi.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (865kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (381kB) | Preview |
Abstract
CV Ramkar Farm Hasmilk Sukabumi adalah perusahaan yang menghasilkan berbagai olahan susu. Berdasarkan hasil penelitian pada CV Ramkar Farm Hasmilk, peneliti menemukan beberapa masalah dalam tujuan penjualan yaitu: volume penjualan perusahaan selama periode dari tahun 20152017 mengalami fluktuatif yang cukup signifikan, dan realisasi penjualan olahan susu dari tahun 2015-2017 tidak mencapai target yang telah ditetapkan. Masalah tersebut diduga karena pelaksanaan tahapan pengembangan produk, hal itu dilihat dari kurang maksimalnya perusahaan dalam melaksanakan tahapan pengembangan srategi pemasaran yang digunakan serta desain kemasan, dan rasa dari olahan susu belum mampu membuat konsumen kurang tertarik untuk membelinya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk terhadap tujuan penjualan pada CV Ramkar Farm Hasmilk. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis. Sedangkan Teknik pengumpulan datanya melalui penelitian kepustakaan dan lapangan meliputi: wawancara terstruktur, observasi non-partisipan dan penyebaran angket dengan 16 responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas instrumen, pengujian reliabilitas, regresi linier sederhana, pengujian hipotesis, koefisien korelasi, Rank spearman dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa adanya pengaruh positif pengembangan produk terhadap tujuan penjualan. Varians yang terjadi pada variabel penjualan (Y) 84,27 % ditentukan oleh varians yang terjadi pada variabel Pengembangan Produk (X). Sisanya, sebesar 15,73 % ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian, seperti kondisi ekonomi masyarakat, lingkungan, kepuasan pelanggan dan faktor-faktor lainnya. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan antara lain CV Ramkar Farm Hasmilk sebaiknya melakukan pengembangan produk, berinovasi menciptakan produk baru, melakukan perekrutan tetap setiap tahunnya, dan selalu mencari kemungkinan-kemungkinan untuk memasarkan produk lebih luas lagi dengan tetap membina hubungan kerja sama dengan pihak eksternal. Kata Kunci: Pengembangan dan Tujuan penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 03 Oct 2019 05:38 |
Last Modified: | 03 Oct 2019 05:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45249 |
Actions (login required)
View Item |