PENGARUH JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN NUSANTARA DAN MANCANEGARA TERHADAP PENERIMAAN SEKTOR PARIWISATA DI KOTA BANDUNG TAHUN 2003-2017

Annisa Aprilania, 154030113 and Hj. Lella N. Irwan, SE.,MSi, Pembimbing I (2019) PENGARUH JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN NUSANTARA DAN MANCANEGARA TERHADAP PENERIMAAN SEKTOR PARIWISATA DI KOTA BANDUNG TAHUN 2003-2017. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
4. COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. BAB I.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB II.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB III.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRACT inggris.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan .pdf

Download (44kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “ Pengaruh Jumlah Kunjungan Wisatawan Nusantara dan Mancanegara Terhadap Penerimaan Sektor Pariwisata Kota Bandung Tahun 2003-2017”, bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Jumlah Kunjungan Wisatawan Nusantara dan Mancanegara, Jumlah Objek Wisata, Jumlah Hotel Berbintang dan Non Bintang, serta Jumlah Rumah Makan dan Restoran terhadap Penerimaan Sektor Pariwisata Kota Bandung Tahun 2003-2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah Tahun dalam penelitian ini adalah 15 Tahun. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan pengambilan data melalui dinas – dinas terkait, bps, dan sumber – sumber lainnya. Hasil regresi menunjukan bahwa secara simultan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara, jumlah objek wisata, jumlah hotel berbintang dan non bintang, serta jumlah rumah makan dan restoran berpengaruh signifikan terhadap penerimaan sektor pariwisata kota Bandung. tetapi secara parsial jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara, jumlah objek wisata serta jumlah hotel berbintang dan non bintang berpengaruh signifikan terhadap penerimaan sektor pariwisata kota Bandung, sedangkan jumlah rumah makan dan restoran tidak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan sektor pariwisata kota Bandung. Kata kunci : penerimaan sektor pariwisata, jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancangera, jumlah objek wisata, jumlah hotel berbintang dan non bintang, jumlah rumah makan dan restoran.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Oct 2019 04:43
Last Modified: 03 Oct 2019 04:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45244

Actions (login required)

View Item View Item