PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BENGKEL SINAR GS MOTOR CIBIRU BANDUNG

Andri Jatniko, 152040098 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BENGKEL SINAR GS MOTOR CIBIRU BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (61kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (125kB)
[img] Text
COVER..docx

Download (74kB)
[img]
Preview
Image
scan.jpg

Download (330kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (27kB)

Abstract

Sinar GS Motor merupakan bengkel yang bergerak dalam jasa dan penjualan sparepart berbagai sepeda motor. Berdasarkan penelitian terdapat permasalahan ketidakpuasan konsumen, sebagai berikut: 1). Konsumen kurang merekomendasikan dan mengajak keluarga/temannya untuk menggunakan jasa perbaikan dan pembelian produk sparepart di bengkel Sinar GS Motor, 2). Pelayanan yang memakan banyak waktu membuat konsumen menunggu lama serta kurangnya fasilitas yang mempuni. Permasalahan tersebut disebabkan karena: 1). Tampilan fisik layanan, kelengkapan pegawai, dan sarana komunikasi bengkel Sinar GS Motor. 2). Kesediaan untuk memberikan perhatian serta kurang cepatnya merespon keinginan konsumen. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada seluruh konsumen sebanyak 60 orang dengancara sensus. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi, dengan korelasi, dan koefisiensi determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh positif pelaksanaan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada bengkel Sinar GS Motor. Terutama pada indikator Daya tanggap perusahaan (X) terhadap indikator Kepuasan konsumen keseluruhan (Y), serta Bukti langsung (X) terhadap Minat pembelian ulang (Y). Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu Menciptakan harga alat sparepart / aksesoris yang bersaing, Menyediakan karyawan dengan SDM yang lebih berkualitas dan berpengalaman serta update terhadap perkembangan, Memanfaatkan kredit dari bank sebagai tambahan modal usaha untuk mengembangkan usaha, Menjaga hubungan baik dengan para pelanggan dan patner kerjasama. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 Oct 2019 03:10
Last Modified: 03 Oct 2019 03:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45231

Actions (login required)

View Item View Item