STRATEGI PROMOSI ARAMI OUTFIT STORE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Desti Rizqia, 152050279 (2019) STRATEGI PROMOSI ARAMI OUTFIT STORE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (517kB) | Preview

Abstract

Penelitian dengan judul “STRATEGI PROMOSI ARAMI OUTFIT STORE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” memfokuskan penelitian pada bagaimana strategi promosi yang dijalankan oleh Arami Outfit Store melalui media sosial instagram. Instagram saat ini sudah banyak digunakan untuk kepentingan bisnis dan dimanfaatkan untuk berpromosi secara online melalui media sosial instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dijalankan oleh Arami Outfit Store dilihat dari beberapa konsep dari Konvergensi Media yakni proses computing, proses communication yang dilakukan oleh Arami dan content yang disajikan oleh Arami melalui media sosial instagram dalam konteks kegiatan promosi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan prosedur pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, studi literatur, dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah Teori Konvergensi Media menurut Henry Jenkins. Konvergensi media merupakan perkembangan teknologi dan komunikasi terutama dipicu dengan lahirnya platform new media (media baru) dan munculnya internet dan digitalisasi informasi. Melalui internet dan digitalisasi informasi, konvergensi media ini dapat menyatukan 3 konsep yang disebut 3C, yaitu computing (memasukkan data melalui komputer/media), communication (komunikasi), dan content (materi isi/konten). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah bahwa Arami Outfit Store mengaplikasikan ketiga konsep dari Konvergensi Media dengan media sosial instagram untuk melaksanakan strategi-strategi promosinya. Arami melakukan penginputan data dan informasi mengenai produk melalui instagram. Arami melakukan komunikasi melalui instagram, termasuk dengan konsumen. Arami menyajikan konten dari produk yang mereka pasarkan melalui instagram. Instagram membantu Arami Outfit Store dalam pemasaran dan promosi produk mereka, serta bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Saran yang peneliti berikan kepada Arami Outfit Store dalam penelitian ini diantaranya, sebaiknya Arami Outfit Store lebih mempersuasi secara mendalam kepada konsumen dalam konten yang disajikan. Diharapkan Arami Outfit Store dapat lebih memaksimalkan penggunaan media sosial instagram dalam menggunakan fitur-fitur yang ada untuk promosi yang lebih lanjut.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 Oct 2019 03:04
Last Modified: 03 Oct 2019 03:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45230

Actions (login required)

View Item View Item