PENGARUH BIAYA PENCEGAHAN (PREVENTION COST) DAN BIAYA PENILAIAN (APPRAISAL COST) TERHADAP PRODUK CACAT (SPOILED GOODS) (Studi pada PT Perkebunan Nusantara VIII)

Valdi Ridwan Addibi, 154020086 and Drs.R.Muchamad Noch,M.AK.,AK.,CA., Pembimbing 1 (2019) PENGARUH BIAYA PENCEGAHAN (PREVENTION COST) DAN BIAYA PENILAIAN (APPRAISAL COST) TERHADAP PRODUK CACAT (SPOILED GOODS) (Studi pada PT Perkebunan Nusantara VIII). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (225kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini di latar belakangi oleh banyaknya produk cacat yang sering terjadi pada saat proses produksi pada perusahaan. Produk cacat ini dapat diminimalisir dengan adanya biaya pencegahan dan biaya Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh biaya pencegahan dan biaya penilaian dapat berpengaruh terhadap produk cacat baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan negara yaitu PT Perkebunan Nusantara VIII dengan komoditas utamanya adalah produksi daun teh hingga menjadi produk dalam kemasan. Responden yang dijadikan bahan penelitian ini merupakan pegawai tetap dari PTPN VIII dimana populasinya 39 orang dan yang dijadikan sebagai responden 35 orang responden. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik Probability Sampling dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. Metode Simple Random Sampling dilakukan secara acak tanpa memerhatikan strata yang ada dan anggota populasi relatif homogen. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa biaya pencegahan dan biaya penilaian berpengaruh positif terhadap produk cacat dengan tingkat pengaruh yang diberikan secara parsial yaitu pada biaya pencegahan memberikan pengaruh sebesar 34,3% terhadap produk cacat. untuk biaya penilaian memberikan pengaruh sebesar sebesar 38,4% terhadap produk cacat. Sedangkan pengaruh yang diberikan oleh biaya pencegahan dan biaya penilaian secara simultan kepada produk cacat sebesar 72,6%. Kata kunci: Biaya pencegahan, biaya penilain, dan produk cacat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 02 Oct 2019 07:48
Last Modified: 02 Oct 2019 07:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45056

Actions (login required)

View Item View Item