STRATEGI PEMBERITAAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MENGENAI CITRA KEPOLISIAN (Studi Kasus pada Humas Polres Metro Bekasi Kota)

Adinda Hervina Putri, 152050338 (2019) STRATEGI PEMBERITAAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MENGENAI CITRA KEPOLISIAN (Studi Kasus pada Humas Polres Metro Bekasi Kota). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB) | Preview

Abstract

Tujuan disusunnya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemberitaan melalui media sosial Instagram mengenai citra kepolisian yang dilakukan oleh Humas Polres Metro Bekasi Kota. Bagaimana proses mencari, memilih, dan mengolah pemberitaan serta bekerjasama dengan tim sosial media Instagram @restrobekasikota_official dalam meningkatkan citra positif kepolisian Polres Metro Bekasi Kota. Teori yang digunakan adalah Technological Determinism Theory atau Teori Determinisme Teknologi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dalam metode penelitian ini, peneliti menggunakan beberapa tahapan wawancara, observasi, dan studi kepustakaan, beserta dengan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan, perkembangan teknologi mampu merubah cara berpikir dan cara berperilaku dalam masyarakat. Humas Polres Metro Bekasi Kota menggunakan perkembangan teknologi media sosial Instagram untuk melakukan pemberitaan mengenai citra kepolisian yang positif sehingga membentuk cara berpikir masyarakat yang baru tentang kepolisian. Adanya perkembangan teknologi yang memudahkan apapun diakses dalam hitungan detik, pemberitaan yang disebarkan melalui media sosial Instagram @restrobekasikota_official dianggap mampu membentuk cara berperilaku masyarakat yang lebih baik kedepannya. Kata Kunci: Strategi Pemberitaan, Citra Kepolisian, dan Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 02 Oct 2019 07:14
Last Modified: 02 Oct 2019 07:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45049

Actions (login required)

View Item View Item