DIPLOMASI INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN PARIWISATA INDONESIA DI INDIA DAN PENGARUHNYA TERHADAP TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN INDIA KE INDONESIA

Neneng Uswatun Hasanah, 152030178 (2019) DIPLOMASI INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN PARIWISATA INDONESIA DI INDIA DAN PENGARUHNYA TERHADAP TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN INDIA KE INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
REFERENSI.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK sunda.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK indo.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Saat ini pariwisata menjadi salah satu sektor yang memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan suatu Negara dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang ekonomi dan juga hubungan diplomatik antar negara. Sektor pariwisata dianggap menjanjikan dalam menambah devisa Negara serta membangun citra suatu negara. Indonesia dengan segala kekayaan alam dan warisan budaya yang dimilikinya terus berusaha mengembangkan sector pariwisata melalui kementerian pariwisata RI. Kementerian pariwisata melakukan diplomasi pariwisata dengan mengadakan promosi di berbagai negara yang berpotensi untuk mendatangkan wisatawan ke Indonesia, salah satunya yaitu India. Dalam upaya meningkatkan jumlah wisatawan India yang berkunjung ke Indonesia, kementerian pariwisata terus mempromosikan daerah tujuan wisata yang memiliki potensi besar serta kebudayaan yang dimiliki Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya-upaya serta program apasaja yang dilakukan Indonesia melalui kementerian pariwisata dalam meningkatkan wisatawan India ke Indonesia. Selain itu juga untuk mengetahui seberapa tinggi antusiasme masyarakat India terhadap pariwisata Indonesia. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan penulis yaitu dengan pendekatan fenomenologi dengan analisis menggunakan cara deskriptif yang berusaha untuk menguraikan dan menggambarkan bagaimana tingkat kunjungan wisatawan India ke Indonesia pada tahun 2014-2018 dan melihat bagaimana upaya pemerintah dalam meningkatkan jumlah wisatawan asal India. Hasil dari penelitian ini adalah upaya yang dilakukan Indonesia melalui diplomasi pariwisata dengan mengadakan program – program promosi di berbagai negara terutama di India mempengaruhi jumlah wisatawan asal India yang berkunjung ke Indonesia selamatahun 2014 – 2018. Pengaruh program promosi tersebut yaitu adanya peningkatan jumlah wisatawan asal India yang datang ke Indonesia pada tahun 2014 hingga 2018. Kata Kunci : Pariwisata Indonesia, Diplomasi Pariwisata, Promosi Pariwisata.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 02 Oct 2019 07:09
Last Modified: 02 Oct 2019 07:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45048

Actions (login required)

View Item View Item