PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM USAHA PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA SEJAHTERA TERHADAP KEMANDIRIAN KELUARGA DI DESA CISALAK KECAMATAN CISALAK KABUPATEN SUBANG

Dadan Kusnandar, 152020028 (2019) PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM USAHA PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA SEJAHTERA TERHADAP KEMANDIRIAN KELUARGA DI DESA CISALAK KECAMATAN CISALAK KABUPATEN SUBANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
20191002012629.pdf

Download (45kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
cover.docx

Download (53kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (59kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pelaksanaan Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Terhadap Kemandirian Keluarga Di Desa Cisalak Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang”. Pelaksanaan program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera dilaksanakan oleh UPT BKKBN Kecamatan Cisalak, yangdilaksanakan di Desa Cisalak kecamatan Cisalak kabupaten subang sebagai upaya untuk (1) mengajak keluarga aktif bergerak dalam ekonomi produktif, (2) mensosialisasikan pengelolaan keuangan keluarga, (3) meningkatkan ketahanan dan kemandirian keluarga, dan (4) mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan pemberdayaan keluarga dalam program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera di Desa Cisalak kecamatan Cisalak kabupaten subang, untuk mendeskripsikan kemandirian keluarga dalam pelaksanaan UPPKS di Desa Cisalak kecamatan Cisalak kabupaten subang, dan untuk mendeskripsikan pengaruh pelaksanaan pemberdayaan keluarga terhadap kemandirian keluarga (studi kasus program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) di Desa Cisalak kecamatan Cisalak kabupaten subang”. Metode yang digunakan adalah deskritif analisis, dan teknik pengumpulan data adalah observasi non partisipan, angket dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu-ibu di wilayah Desa Cisalak yang mendapatkan program UPPKS sebanyak 30 orang dan kelompok kontrolnya ibu-ibu yang belum mendapatkan program UPPKS sejumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling. Skala dalam penelitian ini menggunakan skala ordinal. Untuk pengujian hipotesis menggunakan statistik uji U-Mann Whitney Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dalam hal pelaksanaan pemberdayaan keluarga terhadap kemandirian keluarga (studi kasus program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) di Desa Cisalak kecamatan Cisalak kabupaten subang sehingga dapat dikatakan bahwa Program pemberdayaan keluarga terhadap kemandirian keluarga (studi kasus program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) di Desa Cisalak kecamatan Cisalak kabupaten subang. Kata kunci: pelaksanaan pemberdayaan keluarga, program UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) , kemandirian keluarga,.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 02 Oct 2019 06:57
Last Modified: 02 Oct 2019 06:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45047

Actions (login required)

View Item View Item