ANALISIS PENERAPAN KEWIRAUSAHAAN DALAM MERINTIS BISNIS ONLINE (Profil Keberhasilan Mahasiswa Dalam Merintis Bisnis Online Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas Angkatan 2015)

Asri Cahya Mardhatilah, 155020023 (2019) ANALISIS PENERAPAN KEWIRAUSAHAAN DALAM MERINTIS BISNIS ONLINE (Profil Keberhasilan Mahasiswa Dalam Merintis Bisnis Online Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas Angkatan 2015). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT Bahasa Inggris.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN .pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Bahasa Indonesia.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Image
lembar pengesahan.jpg

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (238kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (69kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id

Abstract

Tujuan pada penelitian ini ialah: (1) mengetahui minat dunia kewirausahaan dalam bisnis online pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas. 2) mengetahui profil kondisi keberhasilan mahasiswa yang merintis pemahaman mata kuliah kewirausahaan dalam bisnis online pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas. (3) mengetahui kesulitan dan cara mengatasi merintis bisnis online. (4) mengetahui pembelajaran kewirausahaan di Program Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu kualitatif, pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara, observasi, studi dokumentasi. pengumpulan data awal di lakukan pada tanggal 23 Juli 2019 hingga 29 Juli 2019 yang diambil di lokasi FKIP UNPAS, pengambilan data melalui wawancara di lakukan kepada dosen pengampu, mahasiswa yang menjadi subjek penelitian dan mahasiswa lainnya, untuk memenuhi data yang di butuhkan dalam penelitian. Hasil penelitian ini adalah (1) terdapat 30 mahasiswa dari 100 mahasiswa Program Pendidikan Ekonomi yang memiliki rintisan Kewirausahaan dalam bisnis online, dapat dilihat dari tabel yang Peneliti buat dan hasil wawancara ke 100 mahasiswa melalui social media. (2) 3 subjek mahasiswa yang merintis bisnis online dapat mengembangkan dan memiliki nama bisnisnya itu sendir (3) mahasiswa dapat mengatasi kesulitan pada saat merintis bisnis online, dapat di lihat dari hasil wawancara dan observasi (4) Pada Sebagian mahasiswa yang melakukan perintisan dalam berbisnis online juga mendapatkan ilmu dari mata kuliah kewirausahaan dan sebagian dapat untuk menerapkannya dapat dilihat dari hasil wawancara kepada 3 mahasiswa yang menjadi subjek penelitian. Peneliti mempunyai saran untuk pihak-pihak yang terkait yaitu: (1) Bagi Mahasiswa, diharapkan dengan adanya mahasiswa yang merintis Bisnis Online dapat membuka peluang bagi mahasiswa lain dan terbentuknya komunitas mahasiswa yang berbisnis Online sehingga kegiatan mahasiswa yang merintis Bisnis Online dapat saling berbagi ilmu satu sama lain dan membuat program secara bersama (2) Bagi Program Studi, untuk meningkatkan produktivitas kerja pada mahasiswanya, diharapkan seluruh pihak yang terkait mampu meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang kewirausahaan dan pihak Prodi dapat membuka peluang untuk bekerja sama dengan UMKM untuk mahasiswa (3) Bagi Universitas, diharapkan mampu untuk memberikan himbauan mengenai pentingnya kewirausahaan untuk mahasiswa pada masa kini dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja dan peluang mahasiswa khususnya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). (4) Bagi Peneliti Selanjutnya, bagi penelititi lain diharapkan dapat menjadi acuan sebagai bahan penelitian yang serupa tetapi dengan faktor lain, ide maupun sudut pandang yang berbeda sehingga dapat memotivasi mahasiswa untuk meningkatkan inovasi, dan kreatifitas. Kata kunci : Kewirausahaan dan Bisnis Online

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 02 Oct 2019 05:02
Last Modified: 02 Oct 2019 05:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45030

Actions (login required)

View Item View Item