SOLIDARITAS KOMUNITAS PERPUS JALANAN KABUPATEN BANDUNG BARAT Studi Fenomenologi Solidaritas Komunitas Perpus Jalanan Kabupaten Bandung Barat

Fauzani Mutmainah, 152050367 (2019) SOLIDARITAS KOMUNITAS PERPUS JALANAN KABUPATEN BANDUNG BARAT Studi Fenomenologi Solidaritas Komunitas Perpus Jalanan Kabupaten Bandung Barat. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pusaka.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “SOLIDARITAS KOMUNITAS PERPUS JALANAN KABUPATEN BANDUNG BARAT”. Penelitian ini difokuskan untuk mengetahui bentuk solidaritas bagi anggota Komunitas Perpus Jalanan Kabupaten Bandung Barat. Komunitas ini sendiri merupakan komunitas yang didirikan oleh pencinta buku, yang memiliki berbagai kegiatan positif bagi anggotanya maupun masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana anggota Komunitas Perpus Jalanan Kabupaten Bandung Barat memaknai arti solidaritas yang mereka tunjukkan kepada sesame anggota dan motif solidaritas apa yang mendorong mereka untuk bergabung dengan Komunitas Perpus Jalanan Kabupaten Bandung Barat, serta bagaimana tindakan para anggota Komunitas Perpus Jalanan Kabupaten Bandung Barat lakukan terhadap sesama anggota sehingga mereka dapat merasakan sikap solidaritas yang muncul. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori fenomenologi oleh Schutz. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, observasi pengamatan pada bentuk solidaritas anggota Komunitas Perpus Jalanan Kabupaten Bandung Barat, dan wawancara dengan 10 informan. Berdasarkan hasil yang diperoleh oleh peneliti dari penelitian solidaritas anggota Komunitas Perpus Jalanan Kabupaten Bandung Barat terhadap anggota lain adalah untuk mengetahui bagaimana Komunitas Perpus Jalanan Kabupaten Bandung Barat membentuk sikap solidaritas bagi sesama anggotanya dan dapat mempraktikannya sehingga mereka dapat merasakan adanya sikap solidaritas terhadap sesama. Serta mengetahui bagaimana tumbuhnya sikap solidaritas didalam diri. Setelah peneliti melakukan penelitian pada bentuk sikap solidaritas anggota Komunitas Perpus Jalanan Kabupaten Bandung Barat terhadap sesama, peneliti menyarankan terhadap Komunitas Perpus Jalanan Kabupaten Bandung Barat agar lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan agar lebih terjalinnya komunikasi dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 02 Oct 2019 04:15
Last Modified: 02 Oct 2019 04:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45017

Actions (login required)

View Item View Item