SIKAP MASYARAKAT KOTA RANGKASBITUNG PADA PROGRAM BANK SAMPAH Studi Deskriptif Kualitatif Sikap Masyarakat Kota Rangkasbitung pada Program Bank Sampah

Fuzy Restyani Suci, 152050380 (2019) SIKAP MASYARAKAT KOTA RANGKASBITUNG PADA PROGRAM BANK SAMPAH Studi Deskriptif Kualitatif Sikap Masyarakat Kota Rangkasbitung pada Program Bank Sampah. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Sikap Masyarakat Kota Rangkasbitung pada Program Bank Sampah”. Sikap dikalangan masyarakkat berbeda-beda menurut sudut pandang, pemikiran, dan respon yang diterima oleh masingmasing individu. Sikap muncul akibat adanya sebuah proses yaitu Kognitif, Afektif, dan Konatif. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti tentang sikap masyarakat mengenai program Bank Sampah di Kota Rangkasbitung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap masyarakat mengenai Sikap pada program Bank Sampah. Peneliti ingin mengetahui bagaimana perilaku atau sikap masyarakat dengan adanya program Bank Sampah di Kota Rangkasbitung. Dengan ini, peneliti mencari tahu dengan melalui tahap-tahap Kognitif, Afektif, dan Konatif. Metode yang digunakan peneliti ialah metode penelitian kualitatif, karena dengan metode kualitatif peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung sehingga data tersebut dapat melengkapi penelitian tentang Sikap Masyarakat Kota Rangkasbitung pada Program Bank Sampah. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka peneliti mencoba menarik kesimpulan bahwa semua informan memang mengetahui Bank Sampah, masyarakat sebagai informan pada program Bank Sampah di kota Rangkasbitung hampir seluruhnya merespon baik dengan adanya program Bank Sampah ini karena manfaat yang dihasilkan cukup positif, hanya saja empat diantara sepuluh orang informan tidak ikut aktif bergabung dalam program Bank Sampah di kota Rangkasbitung namun tetap mendukung dan menyetujui adanya Bank Sampah ini. Saran dari peneliti bahwa dibeberapa titik lokasi Bank Sampah sudah tidak berdiri lagi namun tetap berjalan aktivitas membuat kerajinannya, hal ini disebabkan oleh Bank Sampah yang berdiri bukan di tanah milik pemerintah melainkan di tanah milik orang lain yang sewaktu-waktu memang bisa diambil alih, Untuk itu sebaiknya bagi pemerintah setempat seharusnya hal ini dibantu dan ditangani agar terus berjalannya Bank Sampah di beberapa wilayah di Rangkasbitung. Bank Sampah juga harus tetap berjalan karena ini merupakan bentuk solusi untuk membuka lahan pekerjaan. Semua perbedaan baik pendapat maupun pikiran yang bertentangan tidak dijadikan sebagai alasan untuk menghambat berdirinya Bank Sampah di Rangkasbitung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 02 Oct 2019 03:30
Last Modified: 02 Oct 2019 03:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45012

Actions (login required)

View Item View Item