PENGARUH PROFITABILITAS PAJAK TANGGUHAN DAN LEVERAGE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2014-2018)

Debbie Intan Addinayoandi, 144020328 and Bardjo Sugeng, SE.,MSi.,AK.,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH PROFITABILITAS PAJAK TANGGUHAN DAN LEVERAGE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2014-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Globalisasi membuat perkembangan perekonomian di dunia menjadi semakin pesat dan membuat batas-batas negara menjadi hampir tidak ada. Dengan perkembangan dunia usaha bisnis saat ini, perusahaan-perusahaan nasional kini menjelma menjadi perusahaan-perusahaan multinasional yang kegiatannya tidak hanya berpusat pada satu Negara, melainkan di beberapa Negara. Sehingga menyebabkan perusahaan menjadikan proses produksinya dalam departemen-departemen produksi. Hal ini mungkin tidak menjadi sulit apabila hanya terjadi di sebuah perusahaan dalam satu negara karena beban-beban serta biaya-biaya yang dikeluarkan akan lebih mudah terukur. Namun, hal ini akan menjadi sulit apabila suatu perusahan memiliki anak perusahaan diberbagai Negara dan itulah yang terjadi saat ini dan Beban pajak yang tinggi mendorong perusahaan untuk melakukan tindakan meminimalisir beban pajak dengan melakukan Transfer Pricing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Pajak Tangguhan, dan Leverage terhadap Transfer Pricing pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Sampel pada penelitian ini terdapat pada tujuh perusahaan sub sektor Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dalam penelitian ini, teknik sampling yang digunakan oleh penulis yaitu Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda serta pengujian hipotesis menggunakan koefesien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial bahwa Profitabilitas mempengaruhi 30.2% terhadap Transfer Pricing, Pajak Tangguhan mempengaruhi 17.7% terhadap Transfer Pricing, dan Leverage Mempengaruhi 29.4% terhadap Transfer Pricing Selanjutnya, Profitabilitas, Pajak Tangguhan, dan Leverage secara simultan mempengaruhi sebesar 77.3 % terhadap Transfer Pricing. Kata Kunci : Profitabilitas, Pajak tangguhan, Leverage, Transfer Pricing.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 01 Oct 2019 04:17
Last Modified: 01 Oct 2019 04:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44952

Actions (login required)

View Item View Item