ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN LUWAK WHITE KOFFIE EDISI RAISA

Yudha Aditya Putera, 142050151 (2019) ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN LUWAK WHITE KOFFIE EDISI RAISA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. abstract, abstrak, riskesan.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
30-09-2019-1836.53.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Semiotika pada Iklan Luwak White Koffie edisi Raisa”. Iklan ini memiliki makna dan tanda-tanda yang dapat dimaknai sebagai wujud dalam memahami kehidupan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui penanda, petanda yang terdapat pada iklan Luwak White Koffie edisi Raisa, serta bagaimana realitas eksternal dalam iklan. Selain itu penelitian ini juga mencari tau bagaimana sebuah iklan menyampaikan pesan moral yang bisa diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari yang memiliki nilai penting agar bisa memotivasi dan mengacu pada realitas sosial di masyarakat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang merupakan suatu penelitian yang mendalam. Metode penelitian kualitatif digunakan apabila masalah penelitian belum jelas memahami suatu makna yang tampak. Serta menggunakan teori semiotika Ferdinand De Saussure untuk menganalisis makna-makna yan terdapat dalam setiap adegan dalam iklan. Dengan mengacu pada teori konstruksi realitas sosial Peter L. Berger dan Thomas Luckman. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menarik kesimpulan bahwa dalam iklan Luwak Luwak White Koffie edisi Raisa ini memiliki makna penanda dan petanda dalam setiap adegannya. Serta banyak kaitan erat dengan realitas dalam kehidupan di masyarakat. Sehingga pesan yang disampaikan dapat dipahami masyarakat. Hal-hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai masukan yaitu untuk para kreator iklan dan agensi iklan ciptakannlah iklan-iklan yang berkualitas agar dapat membangun dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada masyarkat untuk mengaplikasikannya kedalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 01 Oct 2019 03:37
Last Modified: 01 Oct 2019 03:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44938

Actions (login required)

View Item View Item