PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KETERIKATAN KARYAWAN DI PERUM BULOG DIVISI REGIONAL JAWA BARAT BANDUNG

Arvin Muhamad Rafidyatama, 144010158 and Dr. Ina Ratnamiasih, SE.,MSi, Pembimbing I (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KETERIKATAN KARYAWAN DI PERUM BULOG DIVISI REGIONAL JAWA BARAT BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover FIX.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak - Inggris.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka 2.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (34kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Keterikatan karyawan menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh perusahaan karena hal tersebut berkaitan terhadap operasional perusahaan. Keterikatan karyawan, merupakan kontributor penting dalam upaya retensi karyawan, kepuasan pelanggan dan kinerja. Apabila rasa keterikatan karyawan semakin besar kemungkinan perusahaan untuk melebihi rata-rata industri dalam pertumbuhan perusahaan. Seorang karyawan yang merasa terikat terhadap pekerjaan dan lingkungan pekerjaan di perusahaanya maka karyawan akan bekerja dengan sebaik mungkin agar memberikan kontribusi yang lebih bagi perusahaan. Pada saat ini perusahaan lebih baik untuk memperhatikan rasa keterikatan pada karyawannya karena apabila karyawan memiliki rasa keterikatan yang tinggi tentunya akan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap keterikatan karyawan di Perum BULOG Divre Jabar Bandung. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 62 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara, dan penyebaran kusioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda, koofisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepemimpinan, dan budaya organisasi di Perum BULOG Divre Jabar Bandung mempunyai pengaruh sebesar 57,4% terhadap keterikatan karyawan. Dilihat dari koefisien determinasi secara parsial kepemimpinan memberikan pengaruh terhadap keterikatan karyawan sebesar 25,2%. Sedangkan budaya organisasi memberikan pengaruh terhadap keterikatan karyawan sebesar 32,1% Kata Kunci : kepemimpinan, budaya organisasi dan keterikatan karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 30 Sep 2019 09:17
Last Modified: 30 Sep 2019 09:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44688

Actions (login required)

View Item View Item