Hanif Muslim, 155020041 (2019) PERSEPSI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN PRAKTIK MICRO TEACHING SERTA PENGARUHNYA TERHADAP EFIKASI DIRI MENGAJAR (Survey pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Angkatan 2015). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDO.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (321kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (936kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (i) bagaimana gambaran umum persepsi mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Angkatan 2015 FKIP Unpas (ii) bagaimana efikasi diri yang dimiliki mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar angkatan 2015 FKIP Unpas(iii) seberapa besar pengaruh persepsi mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar angkatan 2015 FKIP Unpas dalam pembelajaran praktik micro teaching terhadap efikasi diri mengajar. Metode penelitian yang digunakan yaitu survey dengan sampel 65 mahasiswa Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Unpas Angkatan 2015. Untuk mencari pengaruh, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana melalui perhitungan rata-rata skor dengan bantuan spss 25.0 adapun hasilnya sebagai berikut : (i) bagaimana gambaran umum persepsi mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Angkatan 2015 FKIP Unpas menunjukan hasil yang baik, hal ini berdasarkan hasil olah data yang menunjukan skor rata-rata 3,815% ada pada kategori “setuju”.(ii)tingkat efikasi diri mengajar mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4,17% ada pada kategori “sangat setuju”. hasil regresi linier sederhana menunjukan terdapat pengaruh persepsi makasiswa dalam pembelajaran praktik micro teaching terhadap efikasi diri dalam mengajar pada mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Dengan nilai R square sebesar 0.347 yang berarti persepsi mahasiswa dalam pembelajaran praktik micro teaching memiliki kontribusi 34,7% terhadap efikasi diri mengajar. Penulis menyarankan kepada pihak terkait yakni: bagi mahasiswa, dalam pelaksanaan pembelajaran praktik micro teaching diharapkan mau terus belajar dan berlatih sehingga dapat meningkatkan efikasi diri mengajar(i) bagi kelembagaan FKIP Unpas diharapkan dapat dijadikan bahan masukan dalam meningkatkan efikasi diri mengajar mahasiswa melalui praktik micro teaching (iii) bagi peneliti lain, diharapkan dapat memberikan wawasan yang baru bagi pengembangan ilmu pendidikan Kata Kunci : persepsi mahasiswa dalam pembelajaran praktik micro teaching dan efikasi diri dalam mengajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 07:43 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 07:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44679 |
Actions (login required)
View Item |