PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE PADA SISWA SMP DENGAN MODEL PEMBELAJARAN WRITE PAIR SWITCH

MONICA JENI, 155050030 (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE PADA SISWA SMP DENGAN MODEL PEMBELAJARAN WRITE PAIR SWITCH. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.PDF

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (890kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kemampuan pemahaman konsep matematis sangat diperlukan siswa dalam memahami matematika. Namun kemampuan pemahaman konsep matematis siswa ternyata masih rendah. Salah satu alternatif pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis adalah model pembelajaran write pair switch. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah pencapaian peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan model write pair switch lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa. Untuk mengetahui apakah pencapaian peningkatan self-confidence matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran write pair switch lebih tinggi dari pada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa. Untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran write pair switch.penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII SMPN 37 Bandung tahun ajaran 2019/2020. Sampel penel;itian ini adalah siswa kelas VIII E dan VIII F SMPN 37 Bandung sebanyak dua kelas yang dipilih secara acak menurut kelas. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes kemampuan pemahaman konsep matematis dan angket self-confidence yang mrnggunakan skala Likert. Tes dan angket di uji cobakan terlebih dahulu pada siswa kelas VIII tahun ajaran 2018/2019. Analisis data menggunakan SPSS 23. Berdasarkan analisis data hasil penellitian diperoleh kesimpulan : Pencapaian peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan model write pair switch lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa. Pencapaian peningkatanself-confidence matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran write pair switch lebih tinggi dari pada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa. Terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran write pair switch. Oleh karena itu model pembelajaran write pair switch dapat dijadikan suatu alternative bagi guru dalam melaksanakan pembelajarannya untuk menciptakan suaasana belajar yang aktif dan menyenangkan. Kata Kunci : Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Model write pair switch, Self-confidence.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 30 Sep 2019 06:29
Last Modified: 30 Sep 2019 06:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44658

Actions (login required)

View Item View Item