PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Perusahaan Properti Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013 -2017)

NUGI ARDIAN, 144020029 and Ruslina Lisda, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Perusahaan Properti Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013 -2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (44kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi dan informasi mendorong pertumbuhan dan persaingan di dunia industri semakin kuat. Perusahaan-perusahaan yang ingin bertahan dan lebih maju perlu mengembangkan strategi baru. Perusahaan-perusahaan yang ingin bertahan dan lebih maju perlu mengembangkan strategi baru. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh variabel Likuiditas, Leverage, Profitabilitas yang diukur dengan Current Ratio, Debt Ratio, dan Return On Assets dalam memprediksi Financial Distress pada Perusahaan Sub Sektor Properti yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Dalam penelitian ini dari 48 perusahaan yang terdaftar pada perusahaan Sub Sektor Properti diambil 31 perusahaan dengan menggunakan non probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan menggunakan data laporan keuangan tahun 2013-2017. Data penelitian diolah menggunakan software SPSS Versi 25 untuk menguji uji asumsi klasik, analisis regresi Regresi Multinomial Logit, uji kesesuaian model, dan uji hipotesis (Wald Test). Likuiditas, Leverage, Profitabilitas secara simultan memberikan pengaruh sebesar 42,9% dalam Memprediksi Financial Distress, sementara 57,1% diluar variabel yang tidak diamati dalam penelitian. Secara parsial bahwa Likuiditas berpengaruh positif dan tidak signifikan dalam memprediksi Financial Distress. Secara parsial bahwa Leverage berpengaruh negatif dan signifikan dalam memprediksi Financial Distress. Secara parsial bahwa Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan dalam memprediksi Financial Distress Likuiditas hanya memberikan pengaruh sebesar 5,3%, Leverage berpengaruh sebesar 15,4%, dan Profitabilitas berpengaruh sebesar 32,7%. Kata Kunci: Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, dan Financial Distress

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 30 Sep 2019 04:58
Last Modified: 30 Sep 2019 04:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44649

Actions (login required)

View Item View Item