PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Perusahaan Manufaktur Sub Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018)

DESI MANDASARI, 144020046 and Bardjo Sugeng, SE.,MSi.,AK.,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Perusahaan Manufaktur Sub Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB II.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB III.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (385kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pajak merupakan sumber pendanaan penting bagi perekonomian Indonesia. Sejalan dengan fungsi utama yang diinginkan dalam peraturan perpajakan yaitu fungsi anggaran (budget), saat ini pajak adalah sumber penerimaan terbesar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengauh variabel Profitabilitas, Leverage, Pengungkapan Corporate Social Responsibility yang diukur dengan Return On Assets, Debt to Equity Ratio dan Corporate Social Responsibility Index dalam memprediksi Tax Avoidance Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014- 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Dalam penelitian ini dari 13 perusahaan yang terdaftar pada perusahaan Sub Sektor Otomotif dan Komponen diambil 7 perusahaan dengan menggunakan non probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan menggunakan data laporan keuangan tahun 2014-2018. Data penelitian diolah menggunakan software SPSS Versi 25 untuk menguji uji asumsi klasik, analisis regresi logisti, uji kesesuaian model, dan uji hipotesis (Wald Test). Profitabilitas, Leverage, Pengungkapan Corporate Social Responsibility secara simultan memberikan pengaruh sebesar 84,4% dalam mempresiksi Tax Avoidance, sementara 15,6% diluar variabel yang tidak diteliti dalam penelitian. Secara parsial bahwa Profitabilitas berpengaruh signifikan dalam mempresiksi Tax Avoidance. Secara parsial bahwa Leverage berpengaruh signifikan dalam memprediksi Tax Avoidance. Secara parsial bahwa Pengungkapan Corporate Social Responsibility berpengaruh signifikan dalam memprediksi Tax Avoidance. Profitabilitas memberikan pengaruh sebesar 32,1%. Leverage memberikan pengaruh hanya sebesar 29,4%, dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility memberikan pengaruh hanya sebesar 22,9%. Kata Kunci : Profitabilitas, Leverage, Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Tax Avoidance

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 30 Sep 2019 04:45
Last Modified: 30 Sep 2019 04:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44647

Actions (login required)

View Item View Item