ANALISIS STRATEGI PROMOSI Dalam PENGEMBANGAN PARIWISATA KOTA BANDUNG (Studi UPTD Museum Sri Baduga)

Meida Lisnawati, 152010183 (2019) ANALISIS STRATEGI PROMOSI Dalam PENGEMBANGAN PARIWISATA KOTA BANDUNG (Studi UPTD Museum Sri Baduga). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Abstrak.docx

Download (10kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.docx

Download (58kB)
[img] Text
cover Skripsi.docx

Download (158kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Meida.pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

Wisata Budaya adalah salah satu bidang kepariwisataan yang menyajikan nilai-nilai budaya dan kesenian daerah local. Kota Bandung memiliki wisata budaya yang menunjukkan keanekaragaman budaya dan seni. Pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kota Bandung membebankan tugas dalam urusan bidang kebudayaan dan bidang pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis sejauhmana strategi promosi dalam pengembangan pariwisata kota Bandung. Dalam laporan hasil penelitian ini akan dibahas mengenai strategi-strategi promosi wisata budaya, lingkung seni budaya yang sudah memiliki legalitas di Kota Bandung, hambatan yang dihadapi dan upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung untuk mengatasi hambatan-hambatan dalam kegiatan strategi promosi wisata budaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan meliputi wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, yang menjadi tolak ukur pada strategi promosi dalam pengembangan pariwisata yaitu strategi inti, konsekuensi, pemakai jasa, pengendalian dan budaya. Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi wisata budaya di Kota Bandung sudah dilakukan, tetapi belum optimal hal yang disebabkan beberapa factor yaitu pembangunan lingkung seni yang masih belum optimal dan kurangnya kreatifitas untuk menarik wisatawan terhadap kebudayaan daerah. Kata Kunci: Strategi Promosi, Pariwisata.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 30 Sep 2019 04:21
Last Modified: 30 Sep 2019 04:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44640

Actions (login required)

View Item View Item