PENGARUH LIKUIDITAS, RISIKO PERUSAHAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Pada Perusahaan Properti dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)

Dena Alvian Permadi, 154020045 and Bardjo Sugeng, SE.,MSi.,AK.,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH LIKUIDITAS, RISIKO PERUSAHAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Pada Perusahaan Properti dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT INGG.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cOVER.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (634kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Likuiditas, Risiko Perusahaan, dan Profitabilitas terhadap Tax Avoidance”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Likuiditas, Risiko Perusahaan, dan Profitabilitas terhadap Tax Avoidance pada Perusahaan Properti dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan adalah analisis korelasi untuk mengetahui hubungan antara Likuiditas, Risiko Perusahaan, dan Profitabilitas dengan Tax Avoidance; analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui persamaan Likuiditas, Risiko Perusahaan, dan Profitabilitas; koefisien determinasi untuk mengetahui kontribusi pengaruh Likuiditas, Risiko Perusahaan, dan Profitabilitas terhadap Tax Avoidance; pengujian hipotesis (uji-t) untuk mengetahui signifikansi Likuiditas, Risiko Perusahaan, dan Profitabilitas terhadap Tax Avoidance dengan bantuan IBM SPSS Statistics Versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa Likuiditas terhadap Tax Avoidance berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 40,1% kemudian Risiko Perusahaan terhadap Tax Avoidance berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 50,4% juga Profitabilitas terhadap Tax Avoidance berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 61,7%. Kata kunci: Likuiditas, Risiko Perusahaan, Profitabilitas, Tax Avoidance

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 30 Sep 2019 02:40
Last Modified: 30 Sep 2019 02:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44621

Actions (login required)

View Item View Item