PERAN HUMAS DAN PENCITRAAN PERUM JASA TIRTA II (Studi Deskriptif Kualitatif Peran Humas Dan Pencitraan Perum Jasa Tirta II melalui Program Kerja Hari Bakti di Jatiluhur)

Shellina Widyawati Noerhasanah, 152050353 (2019) PERAN HUMAS DAN PENCITRAAN PERUM JASA TIRTA II (Studi Deskriptif Kualitatif Peran Humas Dan Pencitraan Perum Jasa Tirta II melalui Program Kerja Hari Bakti di Jatiluhur). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB II.docx.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.docx.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.docx.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

Judul dari penelitian ini adalah “Peran Humas Perum Jasa Tirta II dan Pencitraan Melalui Program Kerja Hari Bakti di Jatiluhur”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peranan humas Perum Jasa Tirta II pada program kerja kegiatan Hari Bakti. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori Excellence & PR oleh Grunnig Sedangkan teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk menambahkelengkapan data, peneliti juga menggunakan literature. Peneliti menggunakan triangulas untuk mendapatkan hasil data yang valid dengan menggunakan triangulasi sumber, triangulasi sumber, dan triangulasi waktu. Selain menggunakan triangulasi data dalam uji keabsahan data, peneliti juga mengecek kredibilitas data dengan menggunakan bahan referensi. Dari hasil pengamatan dan pengumpulan data yang dilakukan , dapat disimpulkan bahwa peran humas Perum Jasa Tirta II pada Program Kerja Hari Bakti ini diantaranya : Pertama, Press Agentry (Agen Pemberitaan), dalam agen pemberitaan ini humas menjadikan publik sebagai target agar mau mencari tahu dengan apa yang dipublikasikan perusahaandengan tujuan persuasi tanpa adanya timbal balik. Kedua, Public Information, dalam perannya humas disini memberikan informasi kepada publik mengenai kegiatan Hari Bakti perusahaan selain itu informasi harus berkaitan dengan kepentingan publik. Ketiga, Two Way Communication Asymmetrical (Komunikasi Asimetris Dua Arah), Peran humas Perum Jasa Tirta II ini harus membuat publik internal dan eksternal menjadi objek, dengan kata lain harus mau menyesuaikan dengan informasi yang diberikan oleh humas pada kegiatan Hari Bakti. Keempat, Two Way Communication Symetrical (Komunikasi Simetris Dua Arah), Peran yang humas lakukan disini adalah humas harus mencari solusi atas fakta yang terjadi pada permasalahan publik dan juga harus dapat saling menyesuaikan diri antara perusahaan dengan publiknya dalam kegitan Hari bakti ini. Peran yang humas lakukan ini tentunya akan menghasilkan citra yang positif dari publik kepada perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 30 Sep 2019 01:33
Last Modified: 30 Sep 2019 01:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44608

Actions (login required)

View Item View Item