PERAN KONVERGENSI MEDIA PADA CO.CHOC (COMFORT OF CHOCOLATE) DALAM MELAKUKAN STRATEGI PROMOSI MELALUI AKUN INSTAGRAM @CO.CHOC

Almira Salsabila, 152050431 (2019) PERAN KONVERGENSI MEDIA PADA CO.CHOC (COMFORT OF CHOCOLATE) DALAM MELAKUKAN STRATEGI PROMOSI MELALUI AKUN INSTAGRAM @CO.CHOC. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Peran Konvergensi Media Pada Co.Choc (Comfort Of Chocolate) Dalam Melalukan Strategi Promosi Melalui Akun Instagram @co.choc“. Kegiatan komunikasi pemasaran merupakan salah satu bentuk dari kinerja seorang Public Relations dalam sebuah perusahaan, dimana dalam kegiatan komunikasi pemasaran bertujuan untuk memperkenalkan serta mengkomunikasikan suatu produk maupun jasa yang ditawarkannya kepada masyarakat. Tujuan dari informasi dan promosi yang dilakukan adalah untuk menyampaikan berita tentang produk tersebut dengan jalan mengadakan komunikasi dengan para pendengar yang sifatnya membujuk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran konvergensi media dalam melakukan strategi promosi yang dilakukan co.choc pada Instagram. Penelitian kali ini menggunakan teori konvergensi media, maka dari itu tujuan utama penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana Computing & Information Technology, Communication Network, dan Digital Content pada Co.Choc (Comfort Of Chocolate). Serta untuk menambah dan memperdalam pengetahuan peneliti baik secara teori maupun aplikasinya. Pendekatan penelitian ini adalah metode kualitatif dengan analisis data model interaktif yang digunakan oleh Miles dan Huberman yaitu bentuk analisis yang menajamkan, menggolongkan, mengarahkan, membuang yang tidak perlu, dan mengorganisasi data dengan cara sedemikian rupa sehingga kesimpulan akhir dapat diambil. Jumlah informan dalam penelitian ini yaitu 8 orang terdiri dari pemilik co.choc, informan ahli, informan akademik dan informan inti yaitu mahasiswa. Pengumpulan data yang dilakukan dengan studi kepustakaan (library research) berupa literatur dan dokumentasi, serta studi lapangan (field research) berupa observasi lapangan (field observation) dan wawancara mendalam (in depth interview). Teknik analisis data yang digunakan adalah data reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan conlusion drawing/verification. Hasil penelitian “Peran Konvergensi Media Pada Co.Choc (Comfort Of Chocolate) Dalam Melakukan Strategi Promosi Melalui Akun Instagram @co.choc” yaitu berdasarkan teori konvergensi media maka Computing & Information Technology Co.Choc (Comfort Of Chocolate) yaitu menggunakan sistem aplikasi berbasis software dalam menganalisis data di Instagram melalui ads Instagram, Communications Network menggunakan aplikasiaplikasi gmail, Instagram, dan Whatsapp, dan Digital Content membuat konten promosi yang menarik dengan menyajikan foto, video, audio visual dan editing yang terdapat di Instagram. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah terdiri dari 3 unsur yang berpengaruh yaitu Computing & Information Technology, Communications Network, dan Digital Content.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 28 Sep 2019 02:01
Last Modified: 28 Sep 2019 02:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44578

Actions (login required)

View Item View Item