STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CORPORATE IMAGE HOTEL HILTON BANDUNG

Rinda Oktaviani Suhendar, 152050315 (2019) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CORPORATE IMAGE HOTEL HILTON BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

Judul dari penelitian ini adalah “Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Corporate Image Hotel Hilton Bandung”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Marketing Public Relations dalam mempertahankan sebuah citra. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan adalah Teori IMC (Integreted Marketing Communication) Belch. Sedangkan teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi, untuk menambah kelengkapan data, peneliti juga menggunakan literatur. Peneliti menggunakan triangulasi untuk mendapatkan hasil data yang valid dengan menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik dan tiangulasi waktu. Selain menggunakan triangulasi data dalam melakukan uji keabsahan data, peneliti juga melakukan cara mengecek kredibilitas data dengan menggunakan bahan referensi dan membercheck. Dari hasil pengamatan dan pengumpulan data yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Streategi Marketing Public Relations Hotel Hilton Bandung untuk mempertahankan citranya terdiri dari: Pertama, Advertising yaitu suatu penyajian materi atau pesan secara persuasif kepada masyarakat melalui media massa yang bertujuan untuk menpromosikan produk ataupun jasa yang dijual oleh perusahaan, Kedua, Direct Marketing suatu proses atau sistem pemasaran dimana orang atau organisasi yang melakukan pemasaran tersebut berkomunikasi langsung dengan target konsumen untuk melakukan penjualan, Ketiga, Internet Marketing adalah bentuk pemasaran yang dilakukan melalui atau menggunakan media internet atau secara online, Keempat, Sales Promotion adalah alat-alat insentif yang dipakai untuk merangsang pembelian atau penjualan suatu produk atau jasa dengan lebih cepat dan lebih besar yang biasanya bersifat jangka pendek, Kelima, Public Relations adalah proses interaksi dimana public relation menciptakan opini publik sebagai input yang menguntungkan kedua belah pihak, dan menanamkan pengertian, menumbuhkan motivasi dan partisipasi publik, bertujuan menanamkan keinginan baik, kepercayaan saling adanya pengertian, dan citra yang baik dari publiknya, dan Keenam, Personal Selling adalah komunikasi langsung (tatap muka) antara penjual dan calon pelanggan untuk memperkenalkan suatu produk kepada calon pelanggan dan membentuk pemahaman pelanggan terhadap produk sehingga mereka kemudian akan mencoba membelinya. Kata Kunci: Strategi Marketing Public Relations, Corporate Image, dan Integreted Marketing Communication.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Sep 2019 06:44
Last Modified: 27 Sep 2019 06:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44553

Actions (login required)

View Item View Item