PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, RISIKO BISNIS DAN PERTUMBUHAN AKTIVA TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Empiris pada Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2014-2018)

Fitria Nurul Rizki, 144010301 and Dr,Hj. Ellen Rusliati, SE.,MSIE, Pembimbing I and Erik Syawal Alghifari, SE.,MM, Pembimbing II (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, RISIKO BISNIS DAN PERTUMBUHAN AKTIVA TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Empiris pada Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2014-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img] Text
Cover.docx

Download (83kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Fitria.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II FItria.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III Fitria.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA FITRIA.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Judul : Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Risiko Bisnis dan Pertumbuhan Aktiva Terhadap Struktur Modal Pasar modal (capital market) pada hakikatnya merupakan pasar untuk berbagai instrumen keuangan jangka panjang yang bisa diperjualbelikan, baik surat utang (obligasi), ekuiti (saham), reksa dana, derivatif maupun lainnya. Pasar modal merupakan sarana pendanaan bagi perusahaan maupun institusi lain misalnya pemerintah, dan sebagai sarana bagi kegiatan berinvestasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, likuiditas, risiko bisnis dan pertumbuhan aktiva terhadap struktur modal pada perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 39 perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan ialah purpsive sampling, yaitu pengambilan sampel yang dilakukan berdasarkan kriteria tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan analisis data menggunakan model regresi data panel dan Moderated Regression Analysis dengan alat bantu Eviews 10 dan Microsoft Office 2010. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan Profitabilitas, Likuiditas, Risiko Bisnis, dan Pertumbuhan berpengaruh terhadap Struktur Modal dengan niai koefisien determinasi (R2) sebesar 89,20%. Secara parsial, variabel Profitabilitas, Likuiditas, dan Risiko Bisnis berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Struktur Modal, dan variabel Pertumbuhan Aktiva berpengaruh positif dan signifikan terhadap Struktur Modal. Kata Kunci : Profitabilitas, Likuiditas, Risiko Bisnis, Pertumbuhan Aktiva, dan Struktur Modal

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 27 Sep 2019 06:23
Last Modified: 27 Sep 2019 06:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44550

Actions (login required)

View Item View Item