PERSEPSI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN MANAJEMEN PERKANTORAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas Angkatan 2015)

Nurannisa Putriawan, 155020039 (2019) PERSEPSI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN MANAJEMEN PERKANTORAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas Angkatan 2015). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK indo.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ING.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUND.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text
BAB IV baru.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (58kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa pada pembelajaran manajemen perkantoran di Program Studi FKIP Unpas, kesiapan kerja mahasiswa serta persepsi mahasiswa dalam pembelajaran manajemen perkantoran serta pengaruhnya terhadap kesiapan kerja mahasiswa Pendidikan Ekonomi (studi kasus mahasiswa program studi pendidikan ekonomi FKIP Unpas angkatan 2015). Metode yang digunaka n dalam peneliti an ini adalah survey dengan subjek penelitian mahasiswa program studi pendidikan ekonomi FKIP Unpas angkatan 2015 yang berjumlah 99 mahasiswa. . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif (survey) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis verifikatif data melalui perhitungan rata - rata skor dengan bantuan program IBM SPSS Statistics Version 25.0. for Win dows. Hasil penelitian menunjukka n rekapitulasi skor rata- rata tanggapan responden mengenai materi manajemen perkantoran sebesar 3.85 dan kesiapan kerja sebesar 4.15. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap materi manajemen perkantoran “ setuju” dan terhadap kesiapan kerja “ sangat setuju”. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, diperoleh hasil penelit ia n pengaruh manajemen perkantoran berdasarkan perhitungan koefisien determinasi dengan nilai R Square sebesar 0,157. Hal ini dapat dideskripsikan bahwa variabel X mempunyai pengaruh sebesar 15.7% terhadap variabel Y dan sisanya 84.3% dipengaruhi oleh faktor lain. Faktor yang memberikan pengaruh kepada variabel Y sebanyak 15.7% disebabkan oleh variabel X berupa materi mata kuliah manajemen perkantoran. Penulis menyarankan kepada pihak - pihak terkait yakni: (1) Bagi mahasiswa, diharapkan mampu mengaplikasikan materi pembelajaran yang didapatkan dari mata kuliah yang ditempuh; (2) Bagi Dosen, meningkatkan lagi materi pembelajaran mata kuliah manajemen perkantoran. (3) Bagi universitas, memberikan fasilitas untuk mengembangkan skill mahasiswa berupa ruang praktik. Kata Kunci : manajemen perkantoran, kesiapan kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 27 Sep 2019 06:39
Last Modified: 27 Sep 2019 06:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44549

Actions (login required)

View Item View Item