PENGARUH FAKTOR LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA MAHASISWA PKL (Survey Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas Angkatan 2015)

Aldita Rizky Juniar, 155020047 (2019) PENGARUH FAKTOR LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA MAHASISWA PKL (Survey Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas Angkatan 2015). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover-dikonversi.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO-dikonversi.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS-dikonversi.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA-dikonversi.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-dikonversi.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II-dikonversi.pdf

Download (232kB) | Preview
[img] Text
BAB III-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text
BAB IV-dikonversi (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (971kB)
[img] Text
BAB V-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf

Download (19kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan pada penelitian ini ialah: (1) mengetahui faktor lingkungan kerja di perusahaan mahasiswa PKL Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas. (2) mengetahui produktivitas kerja mahasiswa PKL Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas. (3) mengetahui pengaruh faktor lingkungan kerja terhadap produktivitas mahasiswa PKL Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif, dengan metode survey dan teknik pengumpulan data berupa angket, serta teknik pengolahan data yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, analisis regresi linier sederhana dan koefisien determinasi. Hipotesis pada penelitian ini berbunyi “Terdapat pengaruh dari faktor lingkungan kerja (X) terhadap produktivitas kerja (Y) mahasiswa PKL Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas Angkatan 2015.”. Hasil penelitian ini ialah terdapat cukup pengaruh antara variabel X dan variabel Y yaitu sebesar 0,311 atau 31,1%. Hubungan fungsional antara variabel X dan variabel Y maka digunakan analisis regresi linier sederhana dengan hasil perhitungan sebagai berikut: Y = 34,059 + 0,343 X artinya bahwa setiap faktor lingkungan kerja (variabel X) bernilai 34,059 akan memberikan kontribusi pada produktivitas kerja (variabel Y) senilai 0,343. Koefisien determinasi digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y dengan hasil perhitungan sebesar 31,1%, dan sebagian lainnya sebesar 68,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kesimpulan hipotesis penelitian ialah dapat diterima, karena terdapat pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y. Peneliti mempunyai saran untuk pihak-pihak yang terkait yaitu: (1) Bagi Mahasiswa, diharapkan dengan adanya kegiatan PKL dapat lebih meningkatkan produktivitas kerja mahasiswa setelah masuk ke dalam dunia kerja; (2) Bagi Program Studi, diharapkan seluruh pihak yang terkait mampu meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang kegiatan PKL sehingga dapat meningkatkan pula produktivitas kerja mahasiswa; (3) Bagi Universitas, diharapkan mampu untuk memberikan himbauan mengenai pentingnya pemahaman mahasiswa tentang lingkungan kerja dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja khususnya di FKIP; (4) Bagi Peneliti Selanjutnya, bagi penelititi lain diharapkan dapat menjadi acuan sebagai bahan penelitian yang serupa tetapi dengan faktor lain sehingga dapat memotivasi mahasiswa untuk meningkatkan produktivitas kerja. Kata kunci : Faktor Lingkungan Kerja dan Produktivitas Kerja

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 27 Sep 2019 04:20
Last Modified: 17 Oct 2019 02:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44546

Actions (login required)

View Item View Item