Safhyra Revani Wahyudi, 155020040 (2019) PERSEPSI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN PRAKTIK MICRO TEACHINGSERTA PENGARUHNYA TERHADAP EFIKASI DIRI DALAM MENGAJAR (Survey pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2015). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA .pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT ENGLISH.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA (RINGKESAN).pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (187kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (80kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (i) bagaimana gambaran umum persepsi mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2015 FKIP Unpas mengenai (ii) bagaimana efikasi diri yang dimiliki mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkata 2015 FKIP Unpas(iii) seberapa besar pengaruh persepsi mahasiswa program studi Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2015 FKIP Unpas dalam pembelajaran praktik micro teaching terhadap efikasi diri dalam mengajar. Metode penelitian yang digunakan adalan survey dengan sampel berjumlah 56 mahasiswa Program studi Pendidikan dan Sastra Indonesia FKIP Unpas Angkatan 2015. Untuk mencari pengaruh, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana melalui perhitungan rata-rata skor dengan bantuan spss 25.0 adapun hasilnya sebagai berikut : (i) bagaimana gambaran umum persepsi mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2015 FKIP Unpas menunjukan hasil yang baik, hal ini berdasarkan hasil olah data yang menunjukan skor rata-rata 4,02% ada pada kategori “sangat setuju”.(ii)tingkat efikasi diri dalam mengajar mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 3,98% ada pada kategori “setuju”. hasil regresi linier sederhana menunjukan terdapat pengaruh persepsi makasiswa dalam pembelajaran praktik micro teaching terhadap efikasi diri dalam mengajar pada mahasiswa program stusi Pendidikan dan Sastra Indonesia. Dengan nilai Rsquare sebesar 0.467 yang dapat ditafsirkan persepsi mahasiswa dalam pembelajaran praktik micro teaching memiliki kontribusi 46,7% terhadap efikasi diri dalam mengajar. Penulis meyarankan kepada pihak-pihak terkait yakni : bagi makasiswa, dalam pelaksanaan pembelajaran praktik micro teaching diharapkan mau tetus belajar dan berlatih sehingga dapat meningkatkan efikasi diri dalam mengajar(i) bagi kelembagaan FKIP Unpas diharapkan dapat dijadikan bahan masukan dan upaya meningkatkan efikasi diri dalam mengajar para mahasiswa melalui praktik micro teaching (iii)bagi peneliti lain, diharapkan dapat memberikan wawasan yang baru bagi pengembangan ilmu pendidikan Kata Kunci : persepri mahasiswa dalam pembelajaran praktik micro teaching dan efikasi diri dalam mengajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 27 Sep 2019 03:45 |
Last Modified: | 27 Sep 2019 03:45 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44542 |
Actions (login required)
View Item |