STRATEGI POSITIONING PRODUK DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PADA RUMAH HIJAB AZZAHRAH BANDUNG

Baya Nengsih, 152040092 (2019) STRATEGI POSITIONING PRODUK DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PADA RUMAH HIJAB AZZAHRAH BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Image
Lembar pengesahan.jpeg

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB II.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB I.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (28kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rumah Hijab Azzahrah merupakan usaha yang bergerak di bidang fashion busana muslim yang terletak di Jl. Soekarno Hatta No 31 Bandung. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan terkait dengan positioning produk yang disebabkan oleh penempatan lokasi yang tidak sesuai dengan target sasaran konsumen sehingga mengakibatkan penurunan pencapaian penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan angket yang disebarkan kepada seluruh karyawan Rumah Hijab Azzahrah Bandung sebanyak 15 orang, sehingga teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah secara sensus. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan korelasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa strategi positioning produk pada Rumah Hijab Azzahrah Bandung berada pada posisi cukup baik. Namun strategi positioning produk yang dilakukan belum secara optimal oleh perusahaan, sehingga jumlah penjualan dan target penjualan yang diperoleh perusahaan belum maksimal. Hasil pengujian statistik diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif strategi positioning produk terhadap penjualan pada Rumah Hijab Azzahrah Bandung yaitu ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 0,728+0,924 X artinya apabila pelaksanaan strategi positioning produk dilakukan secara maksimal maka penjualan akan meningkat, tetapi apabila pelaksanaan strategi positioning produk dilakukan kurang maksimal maka penjualan akan mengalami penurunan. Nilai koefisien kolerasi adalah sebesar 0,918 dan koefisien determinasi 84,27%. Dengan demikian strategi positioning produk mempengaruhi penjualan sebesar 84,27% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor – faktor lain di luar penelitian seperti promosi, brand image, dan keputusan pembelian. Saran yang dapat peneliti berikan yaitu mengikuti kegiatan pameran dan event – event mengenai fashion hijab, memperhatikan penempatan lokasi, dan lebih mengembangkan konsep baru desain motif gaya busana muslim. Kata kunci : Strategi Positioning Produk dan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 26 Sep 2019 03:10
Last Modified: 26 Sep 2019 03:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44486

Actions (login required)

View Item View Item