ANALISIS KEPUASAN PASIEN MELALUI KUALITAS PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA KEPADA KEPERCAYAAN PASIEN (SURVEY PADA PASIEN KLINIK PAKAR BANDUNG)

dr. Triandita Reviani, NPM : 158020165 (2019) ANALISIS KEPUASAN PASIEN MELALUI KUALITAS PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA KEPADA KEPERCAYAAN PASIEN (SURVEY PADA PASIEN KLINIK PAKAR BANDUNG). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Article Triandita.docx

Download (47kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien serta implikasinya pada kepercayaan pasien di Klinik Pakar.Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis jalur.Sumber penelitian ini menggunakan data primer.Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner.Sampel penelitian ini sebanyak 80 pasien di Klinik Pakar dengan menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien, dengan efek langsung dalam mempengaruhi kepuasan pasien sebesar 87,8%. Kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan pasien, dengan efek langsung dalam mempengaruhi kepercayaan pasien sebesar 34,81% maka lebih kecil daripada pengaruh tidak langsungnya melalui kepuasan pasien yaitu sebesar 36,26%. Kepuasan pasien memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan pasien dengan pengaruh langsung terhadap kepercayaan pasien sebesar 14,98%. Kualitas pelayanan dan kepuasan pasien memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan pasien, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,926 yang berarti hasil tersebut menandakan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kepuasan pasien memberikan pengaruh sebesar 92,6% terhadap kepercayaan pasien sedangkan sisanya 0,074% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model yang tidak diketahui. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Kepercayaan Pasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 25 Sep 2019 06:52
Last Modified: 25 Sep 2019 06:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44465

Actions (login required)

View Item View Item