PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS BLOG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SEL

RESI TRI HANDAYANI, 155040026 (2019) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS BLOG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SEL. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (88kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Blog merupakan sebuah web yang memiliki banyak tulisan-tulisan pada halaman webnya, dan urutannya di susun berdasarkan kronologis (waktu kejadian) mulai dari postingan yang terbaru berada dihalaman atas utama, juga digunakan untuk mem-posting informasi, berita, video, gambar yang berbasis website. Dalam dunia pendidikan blog digunakan sebagai media pembelajaran untuk mencari ataupun mem-posting sumber belajar. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan media pembelajaran berbasis blog pada materi sel di SMA PGII 2 Kota Bandung. Metode penelitian ini menggunakan metode pra-eksperimen dengan design jenis one group pretest and posttest. Analisis yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, uji beda rata-rata, uji normalitas gain. Hasil penelitian pada pembelajaran menggunakan media pembelajaran berbasis blog ini pada uji n-gain menunjukan nilai 0,6 dengan kriteria sedang. Hasil uji beda rata-rata yaitu signifikan dengan nilai 0,00 < 0,05, sehingga dapat dinyatakan terdapat perbedaan yang signifikan dari data pretest dan posttest. Kesimpulannya bahwa terdapat peningkatan pada hasil belajar peserta didik dengan menggunakan media pembelajaran berbasisi blog. Kata kunci : Media Pembelajaran Berbasis Blog, Sel.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 25 Sep 2019 06:21
Last Modified: 25 Sep 2019 06:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44457

Actions (login required)

View Item View Item