PENGARUH PROFESIONALISME KERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG

MIRA ALYA PERMADI, 152010024 (2019) PENGARUH PROFESIONALISME KERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan hasil pengamatan peneliti di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, diperoleh bahwa kurangnya kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan dan kurangnya kemampuan aparat dalam memberikan jaminan pelayanan. Hal ini dapat dilihat dari indikator profesionalisme dan kualitas pelayanan yang belum tepat. Obyek penelitian pada penelitian ini adalah Pengaruh Profesionalisme Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayana Publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Teknik analisis data menggunakan rumus-rumus yang perhitungannya dengan menggunakan bantuan SPSS (staistical product and service solutions). Penelitian ini menggunakan teori tentang profesionalisme, kualitas pelayanan, dan teori yang berhubungan dengan penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah explanatory survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan, yaitu studi kepustakan dan studi lapangan. Studi lapangan terduru dari observasi non partisipan, melakukan wawancara dengan pegawai bidang umum, serta meyebarkan angket sebanyak 54 angket kepada responden dan yang kembali sebanyak 34 angket. Hasil penelitian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung menemukan hambatan yaitu Kurang nyamanya lingkunag kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung dan Kurang cepatnya penyelesaian pelayanan pencatatan sipil di dinas kependudukan dan pencatatan kota bandung. Usaha yang harus dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut dilakukan perluasan inovasi layanan dengan cara jemput bola dan memberikan perintah kepada staff untuk membantu staff lain. Untuk koefisien determinasi menunjukan pengaruh sebesar 54,2% dan bisa dikatakan terdapat pengaruh yang cukup erat. Kesimpulan yang dapat diambil, yaitu berdasarkan kriteria interpretasi koefisien determinasi menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang cukup erat antara profesionalisme terhadap kualitas pelayanan publik. Kata kunci : Profesionalisme, Kualitas Pelayanan Publik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi dan Kebijakan Publik 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 24 Sep 2019 07:13
Last Modified: 24 Sep 2019 07:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43952

Actions (login required)

View Item View Item