Yuni Syifau Rohmah, NPM. 178060033 (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH, KOMUNIKASI SERTA DISPOSISI MATEMATIS SISWA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
Text
Yuni Syifau Rohmah_MPM copy.docx Download (20kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji peningkatan kemampuan pemecahan masalah, kemampuan komunikasi serta disposisi matematis siswa dengan model pembelajaran means-ends analysis. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tiga siklus yang dilakukan di dua kelas VIII SMPN 1 Karawang Barat. Instrumen yang digunakan antara lain, tes kemampuan pemecahan masalah matematis, tes kemampuan komunikasi matematis, angket disposisi matematis, lembar observasi dan wawancara. Teknis analisis data yang digunakan uji-t’ dan korelasi dengan hasil penelitian menunjukkan antara lain, peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis, dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran means-ends analysis tidak lebih baik dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa, serta korelasi antara kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa. Kata Kunci : Model Pembelajaran Means-Ends Analysis, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Kemampuan Komunikasi Matematis, Disposisi Matematis.
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 24 Sep 2019 07:08 |
Last Modified: | 24 Sep 2019 07:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43950 |
Actions (login required)
View Item |