PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENGENAI PELESTARIAN PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MEMBANGUN RELASI SOSIAL PADA ANAK DI SDN BANJARSARI 113 BANDUNG. Karlina Dian Agustina :146010037

Karlina Dian Agustina dan Tata Kartasudjana, M.Ds (2019) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENGENAI PELESTARIAN PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MEMBANGUN RELASI SOSIAL PADA ANAK DI SDN BANJARSARI 113 BANDUNG. Karlina Dian Agustina :146010037. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img]
Preview
Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (547kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Permainan tradisional saat ini sudah hampir punah di kalangan anak-anak. Semakin pesatnya perkembangan teknologi, semakin terlupakan pula permainan tradisional di kalangan anak-anak. Maraknya permainan yang lebih modern serta semakin canggihnya permainan masa kini, membuat anak-anak mengesampingkan permainan tradisional. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa permainan tradisional memiliki manfaat serta memiliki nilai-nilai positif bagi pertumbuhan anak. Permainan tradisional juga merupakan permainan turuntemurun sejak dulu yang diwariskan oleh nenek moyang. Maka dari itu penting untuk mengenalkan kembali sekaligus melestarikan permainan tradisional saat ini kepada anak-anak agar permainan tradisional tetap bisa dilestarikan meskipun perkembangan teknologi semakin pesat. Perlu adanya aktifitas perancangan kampanye sosial mengenai permainan tradisional untuk memberikan informasi serta sebagai salah satu upaya untuk melestarikan permainan tradisional yang hampir punah di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini terutama dikalangan anak-anak di Kota Bandung. Untuk memudahkan mendapatkan data dalam perancangan kampanye ini digunakan metode pendekatan penelitian yaitu Mixed Methods dengan instrumen penelitian observasi, kuesioner, dan wawancara. Adapun tujuan dari perancangan kampanye sosial ini adalah bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan anak-anak dalam bermain permainan tradisional di Kota Bandung serta sebagai salah satu upaya untuk melestarikan permainan yang sudah ada sejak dulu. Kata Kunci : Kampanye, Permainan Tradisional, Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2018
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 23 Sep 2019 02:37
Last Modified: 23 Sep 2019 02:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43864

Actions (login required)

View Item View Item