ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN SAMPOERNA MILD TAPI GUE JADI

Andri Fahmi Hakim, 152050069 (2019) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN SAMPOERNA MILD TAPI GUE JADI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover FIx.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (342kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN ROKOK SAMPOERNA MILD TAPI GUE JADI”. Iklan ini sangat sering muncul di TV dan sangat menarik serta elegan dalam mengemas pesan didalamnya. Oleh karena itu hal ini menjadi menarik untuk diteliti karena akan ada banyak pesan di dalam iklan tersebut. Tujuan dari penelitian ini sebagai syarat ujian sidang strata satu (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pasundan Bandung, Jurusan Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Jurnalistik serta tujuan lain penelitian ini yaitu Mengetahui Makna penanda iklan rokok Sampoerna Mild Tapi Gue Jadi. Mengetahu Makna petanda dari iklan rokok Sampoerna Mild Tapi Gue Jadi. Mengetahui Realitas Eksternal dari iklan rokok Sampoerna Mild Tapi Gue Jadi. Mengetahui pesan yang ada di iklan rokok Sampoerna Mild Tapi Gue Jadi. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian kualitatif deskriftif yang mengutamakan pada penelitian yang mendalam, serta menggunakan analisis semiotika yang mengandung dua unsur utama yaitu penanda (signifier) dan petanda (signified). Hasil dari penelitian ini yang berjudul “ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN ROKOK SAMPOERNA MILD TAPI GUE JADI” ini begitu banyak makna dan pesan di dalamnya. Makna dan pesan didalam iklan tersbut mewakili produk yang bersangkutan. Oleh karena itu memang benar bahwasanya iklan rokok memang mengemas isi pesannya begitu rapih terstruktur dan elegan. Saran yang ingin peneliti berikan dalam penelitian ini sebaiknya kepada pihak objek penelitian disini pihak perusahaan untuk bisa meneydiakan waktu dan kesempatan agar bisa membantu para mahasiswa yang sedang mengadakan penelitian tentang perusahaan sebab selain berguna untuk kepentingan teoritis, hal ini juga berguna untuk kepentingan perusahaan, yaitu sebagai media untuk mempromosikan produk yang sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat. yang terakhir bagi para peneliti yang akan meniliti iklan harus lebih teliti dalam menganalisis makna penanda (signifier) dan petanda (signified).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 23 Sep 2019 01:48
Last Modified: 23 Sep 2019 01:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43855

Actions (login required)

View Item View Item