PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HAPPINESS RENT OUTDOOR DI KOTA BANDUNG

Doni Saputra, 152040081 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HAPPINESS RENT OUTDOOR DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (242kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hapiness Rent Outdoor adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang menyewakan alat-alat bagi para pecinta alam yang berada di kota Bandung, Hapiness Rent Outdoor berdiri sejak Juli 2013. Produk yang disewakan berbagai macam seperti tenda, tas, sepatu. Berdasarkan penelitian terdapat permasalahan keputusan pembelian konsumen pada Happiness Rent Outdoor yang disebabkan oleh bauran pemasaran jasa yang digunakan oleh Happiness Rent Outdoor belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan pembelian konsumen pada Hapiness Rent Outdoor Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis accidental sampling dengan jumlah responden diambil sebanyak 30 responden yang telah berkunjung ke Hapiness Rent Outdoor. Kemudian untuk teknik analisis menggunakan analisi regresi linier sederhana dan pengolahan data menggunakan software SPSS versi 22. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh positif bauran pemasaran jasa terhadap keputusan pembelian konsumen pada Hapiness Rent Outdoor yang ditujukan dengan persamaan regresi Y= 2,127 + 0,971 X, artinya jika pelaksanaan bauran pemasaran jasa dilaksanakan dengan optimal dan maksimal dapat meningkatkan keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi yang diperoleh adalah sebesar 74,48% atau dikatakan pula, bahwa varian yang terjadi pada variabel keputusan pembelian konsumen (Y) 74,48% ditentukan oleh varian yang terjadi pada variabel bauran pemasaran jasa (X). Sisanya, sebesar 25,52% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian seperti citra merek, harga, serta kualitas produk. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan lebih memperhatikan konten-konten produk di sosial media, membuat poster mengenai Happiness Rent Outdoor di jalan nasional, memperhatikan penataan produk di toko agar mempermudah konsumen dapat melihat-lihat produk yang akan disewanya, meningkatkan kualitas produk dan model produk, serta meningkatkan promosi dengan menambah akun sosial media. Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 21 Sep 2019 04:25
Last Modified: 21 Sep 2019 04:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43847

Actions (login required)

View Item View Item