PENGARUH INTERNET MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE PADA SCH CLOTHING LINE BANDUNG

Oka Harifin Sah Putra, 152040067 (2019) PENGARUH INTERNET MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE PADA SCH CLOTHING LINE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
5. Skiripsi BAB II verse 2.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Daftar Isi Tabel Gambar SCH.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1, Cover dan lembar pengesahan.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Skripsi BAB I.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengantar.pdf

Download (353kB) | Preview

Abstract

Sch Clothing Line adalah sebuah merek produk fashion di Indonesia yang tumbuh dari sebuah komunitas olahraga skateboard di kota Bandung. Produk-produk Sch awalnya dibuat untuk memenuhi kebutuhan fashion komunitas skateboard khususnya di kota Bandung. Sch telah berdiri sejak tahun 1997 pada saat Indonesia mengalami krisis moneter yang menyebabkan harga-harga melonjak. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan keputusan pembelian produk secara online Sch clothing Line yang disebabkan oleh internet marketing yang dilakukan oleh Sch clothing Line seperti belum tercapainya target yang diharapkan Sch clothing Line dalam penjualan produk secara online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis accidental sampling dengan jumlah responden diambil sebanyak 60 responden yang pernah melakukan pembelian produk fashion Sch Clothing line. Kemudian untuk teknik analisis menggunakan analisi regresi linier sederhana dan pengolahan data menggunakan software SPSS versi 22. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh positif pelaksanaan internet marketing terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online pada Sch Clothing Line. Terutama pada indikator pemenuhan kepuasan kebutuhan kedua pihak (X) berpengaruh terhadap indikator pencarian informasi (Y), dan indikator proses (X) berpengaruh terhadap indikator perilaku setelah pembelian (Y), indikator pengenalan masalah (Y), indikator keputusan membeli atau tidak (Y) dan indikator perilaku setelah pembelian (Y). Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu mengoptimalkan internet marketing dengan memperbaiki konten-konten di Instagram dan Website, memperbaiki layanan konsumen, membuat fitur bayar ditempat dan pembayaran melalui minimarket, memperbanyak promo melalui toko online, serta selalu memberikan inovasi terhadap konsumen agar dapat mengakuisisi lebih banyak pelanggan-pelanggan baru. Kata Kunci : Internet Marketing, Keputusan Pembelian Secara Online

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 21 Sep 2019 04:01
Last Modified: 21 Sep 2019 04:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43838

Actions (login required)

View Item View Item