PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada konsumen Generasi Z Shopee di Kota Bandung)

Noervia Devianti, 152040144 (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada konsumen Generasi Z Shopee di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

Shopee merupakan salah satu e-Commerce yang melayani jual beli interaktif antara penjual dan pembeli secara online dalam bentuk aplikasi mobile untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan kegiatan belanja online tanpa harus membuka website melalui perangkat komputer. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian pada konsumen Generasi Z Shopee di kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui pembagian kuisioner kepada 100 responden secara online, observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan korelasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil perhitungan tingkat hubungan antara variable adalahs ebesar 0,752 atau dapat dikatakan kuat. Sedangkan hasil koefisien korelasi menunjukkan pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 56,55%, sisanya, sebesar 43,45% ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian. Saran bagi PT Shopee Indonesia untuk dapat mempertahankan pelayanannya dan meningkatkan kualitas penjual untuk mencegah Electronic Word of Mouth yang negatif dan menciptakan Electronic Word of Mouth yang positif. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian, Konsumen Generasi Z.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 21 Sep 2019 01:55
Last Modified: 21 Sep 2019 01:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43837

Actions (login required)

View Item View Item