HUBUNGAN IKLAN POLITIK MEDIA LUAR RUANGAN PADA PILEG 2019 DENGAN PERILAKU PEMILIH PEMULA KELAS XII DI SMKN 1 CIBADAK

ROHMAT ROHAN SYATHIR, 152050342 (2019) HUBUNGAN IKLAN POLITIK MEDIA LUAR RUANGAN PADA PILEG 2019 DENGAN PERILAKU PEMILIH PEMULA KELAS XII DI SMKN 1 CIBADAK. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACK.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (356kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (0B)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (813kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “HUBUNGAN IKLAN POLITIK MEDIA LUAR RUANGAN PADA PILEG 2019 DENGAN PERILAKU PEMILIH PEMULA KELAS XII DI SMKN 1 CIBADAK” Tujuan diadakanya penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar Hubungan Iklan Politik media luar ruangan dengan perilaku pemilih pemula kelas XII di SMKN 1 cibadak, dan untuk mengetahui Hubungan Isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan dengan perilaku pemilih pemula kelas XII di smkn1 cibadak. Responden tina panalitian ieu jumlahna 52 jalmi ti 521 pameget sareng istri ti SMKN 1 cibadak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif, dengan pendekatan analisis korelasi Pearson Product Moment, penelitian ini menggunakan Teori Agenda Setting. Teknik Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah stratified sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan membagi populasi kedalam beberapa strata atau tingkatan. Setelah populasi terbagi kedalam beberapa strata, random sampling dilakukan pada masing-masing strata atau sample yang diambil dimasing-masing tingkatan jumlahnya propoional, jumlah responden dalam penelitian ini adalah 52 dari 521 orang siswa dan siswi kelas XII SMKN1 Cibadak. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan observasi dan angket dengan menggunakan skala Likert yang dimodifikasi yaitu hanya memiliki (1-4) jawaban, Responden diberikan alternatif jawaban untuk memilih satu dari keempat jawaban yang disediakan dimulai dari pilihan Sangat Setuju (SS), Setuju (S), Tidak Setuju (TS), sampai dengan Sangat Tidak Setuju (STS). Untuk melihat ke validan dan kereliabelan suatu instrmen atau angket dalam penelitian ini dilakukan Uji Validitas dan reliabilitas dengan menggunakan program SPSS, Analisis data yang digunkan dalam penelitian ini adalah Pearson Correlation Product Moment. Berdasarkan perhitungan yang sudah dilakukan peneliti bisa dijelaskan sebagai berikut: di Jika signifikasi 0,000<0.05, maka ada hubungan yang signifikan di antara kedua variable tersebut. Sedangkan dalam penelitian ini tingkat signifikasi 0,002 yang mana lebih kecil dari pada 0,005. Pearson correlation dalam penelitian ini pun memiliki R hitung yang lebih besar di bandingkan dengan R tabel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu 0,266, sedangkan hasil dalam penelitian ini memiliki R hitung yang berjumlah 0,420 atau bisa disebut lebih besar jika di bandingkan dengan R tabel. Hubungan iklan politik media luar ruangan dengan perilaku pemulih pemula kelas XII di SMKN 1 Cibadak dalam perhitungan pearson correlation bisa dimasukan kedalam kategori hubungan yang sedang. Jadi peneliti bisa mengambil keputusan bahwa adanya Hubungan dalam Iklan Politik media luar ruang pada pileg 2019 dengan perilaku pemilih pemula kelas XII di SMKN 1 cibadak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 20 Sep 2019 03:26
Last Modified: 20 Sep 2019 03:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43795

Actions (login required)

View Item View Item