PENGARUH EVENT DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT X 2018 TERHADAP CITRA ISMAYA LIVE (Analisis Regresi Event Djakarta Warehouse Project X 2018 Terhadap Citra ISMAYA LIVE di Kota Bandung)

Ratri Ismu Nurfitriana, 152050329 (2019) PENGARUH EVENT DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT X 2018 TERHADAP CITRA ISMAYA LIVE (Analisis Regresi Event Djakarta Warehouse Project X 2018 Terhadap Citra ISMAYA LIVE di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (24kB)
[img] Text
HAL JUDUL SKRIPSI.docx

Download (59kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (76kB)
[img] Text
abstrak 3 bahasa.docx

Download (24kB)
[img]
Preview
Text
lembar persetujuan.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text
BAB I.docx

Download (427kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Pengaruh Event Djakarta Warehouse Project X 2018 Terhadap Citra ISMAYA LIVE (Analisis Regresi Event Djakarta Warehouse Project X 2018 Terhadap Citra ISMAYA LIVE di Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antara event djakarta warehouse project x 2018 terhadapISMAYA LIVE.Melalui lima dimensi event yaitu Uniqueness, Perishability, Intangibility, Atmosphere and Service dan Personal Interaction. Teori yang digunakan adalah teori atribusi atau model multi atribut Fishbein. Penelitian ini adalah pendekatan atau metodologi yang menggunakan analisis kuantitatif atau menjelaskan masalah yang hasilnya dapat digeneralisasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Melalui teknik pengumpulan data dengan melakukan penyebaran angket/kuisioner kepada masyarakat Kota Bandung yang mengunjungi event Djakarta Warehouse Project X 2018 sebanyak 60 responden. Variabel Independen dalam penlitian ini adalah Event (X)dengan lima dimensievent yaitu Uniqueness (X1), Perishability (X2), Intangibility (X3), Atmosphere and Service (X4) dan Personal Interaction (X5) dan variabel dependen dari penelitian ini adalah citra (Y). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa melalui dasar uji F, nilai F hitung 9,091 > F tabel 2,38 maka H0 ditolak dan Ha diterima, hal ini menunjukan bahwa dimensi Uniqueness (X1), Perishability (X2), Intangibility (X3), Atmosphere and Service (X4) dan Personal Interaction (X5) secara simultan atau bersama sama berpengaruhterhadap Citra (Y).Berdasarkan uji koefisien determinasi diketahui bahwa nilai koefisien determinasi (Adjust R square) adalah 0,407 atau 40,7%. Hal ini memberikan arti bahwa Uniqueness (X1), Perishability (X2), Intangibility (X3), Atmosphere and Service (X4) dan Personal Interaction (X5) berpengaruh terhadapCitra (Y) sebesar 40,7%, sedangkan sisanya 59,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Rekomendasi dari penelitian ini adalah diharapkan ISMAYA LIVE mampu mempertahankan dan meningkatkan citra yang terbentuk untuk para pengunjung event Djakarta Warehouse Project dan juga pada event lainya. Dengan mencari tahu harapan calon pengunjung event, Agar perusahaan dapat memahami feedback seperti apa yang dapat memenuhi harapan-harapan pengunjungnya yang dapat meningkatkan citra perusahaan. Kata kunci: Uniqueness, Perishability, Intangibility, Atmosphere and Service Personal Interaction, Event, Citra, Djakarta Warehouse Project X 2018, ISMAYA LIVE.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 20 Sep 2019 02:32
Last Modified: 20 Sep 2019 02:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43793

Actions (login required)

View Item View Item