PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA MEMENTO CAFÉ BANDUNG

Dimas Maulana Budiman, 152040047 (2019) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA MEMENTO CAFÉ BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text
Daftar pustaka dan lampiran.docx

Download (37kB)
[img] Text
Bab I.docx

Download (49kB)
[img] Text
Abstrak 3 Bahasa.docx

Download (35kB)
[img] Text
Lembar Pengsahan.docx

Download (33kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (65kB)
[img] Text
Bab II.docx

Download (66kB)

Abstract

ABSTRAK Memento cafe merupakan kedai kopi yang berdiri pada bulan Maret tahun 2018. berlokasi di Jalan Asia Afrika nomor 79 Titik 0 km Kota Bandung. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan mengenai konsumen Memento cafe yang belum mempunyai sifat setia terhadap perusahaan karena pelaksanaan citra merek yang belum optimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen Memento cafe Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Dalam penelitian lapangan peneliti melakukan wawancara, observasi non partisipan dan penyebaran angket kepada 30 orang responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif citra merek terhadap loyalitas konsumen. besarnya persentase koefisien determinasi sebesar 78,5%. Dengan demikian citra merek (x) mempengaruhi loyalitas konsumen (y) sebesar 78.5% dan sisanya sebesar 21,5% dipengaruhi oleh faktor lain seperti harga, tempat dan kualitas pelayanan. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan antara lain memaksimalkan promosi melalui berbagai media pemasaran, melakukan promo harga, memperbaiki kualitas produk, memperbaiki kualitas sumber daya manusia, melakukan strategi berupa Customer Relationship Management (CRM) dan melakukan penelitian lebih lanjut mengenai harga, tempat dan kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 19 Sep 2019 06:54
Last Modified: 19 Sep 2019 06:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43761

Actions (login required)

View Item View Item